22 September 2017

Lakukan Langkah Ini untuk Tingkatkan Stamina Bercinta

Lakukan Langkah Ini untuk Tingkatkan Stamina Bercinta

Halodoc, Jakarta – Tak bisa disangkal, kualitas hubungan intim bagi pasangan suami istri (pasutri) harus tetap dipertahankan meskipun telah melawati fase “honeymoon”.  Menghabiskan seumur hidupmu dengan si Dia, merupakan hal yang tak mudah, karena api asmara antara kamu dan pasangan bisa saja pudar sewaktu-waktu khususnya bagi kaum pria. Pria sering kali mempunyai gairah seksual yang menggebu ketika melakukan berhubungan intim, sedangkan pada wanita membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal tersebutlah yang membuat kaum pria merasakan tak mendapatkan kualitas stamina bercinta yang maksimal sehingga membuat sebagian pria menggunakan obat khusus.

Bagi seorang pria, tidak mampu bertahan saat melakukan hubungan intim hingga tiga puluh menit, akan membuat mereka merasa dirinya mempunyai kekurangan dalam bercinta. Pria normal sebenarnya akan mengalami ereksi selama dua menit atau bahkan kurang dari itu.

Seperti yang dilansir dari laporan Harvard, “apabila disfungsi ereksi membuat stamina bercinta pasangan kamu menurun, dianjurkan untuk tidak bergantung pada obat-obatan namun bisa dilakukan dengan merubah gaya hidup, terapi ataupun cara alami lainnya”. Oleh karena itu, untuk mengatasinya kamu dapat mencari tahu apa saja cara alami yang bisa dilakukan oleh pasanganmu. Berikut beberapa langkah untuk meningkatkan stamina bercinta dengan si Dia:
 

  • Pintar memilah makanan yang tepat

Pandai memilih pola makan merupakan cara utama yang bisa kamu lakukan. Pilihlah makanan seperti buah-buahan, sayuran, dan ikan.  Lakukan diet dengan mengurangi dagi merah dan berbagai makanan olahan. Juga perbanyaklah mengonsumsi vitamin B12, multivitamin dan pastikan pasanganmu mendapatkan kandungan vitamin D yang cukup. Vitamin D sendiri bisa kamu temui pada susu ataupun yogurt, telur, keju dan ikan tuna.
 

  • Rutin memerika kondisi vaskular

Vaskular atau sistem peredaran darah harus tetap diperiksa secara rutin. Kondisi kesehatan vaskular yang tidak baik, dapat kamu ketahui seperti melonjaknya tekanan darah, gula darah dan kolestrol LDL, dan mengurangnya kadar HDL kolesterol. Untuk mengantisipasinya, kamu bisa menanyakan kondisi vaskular, langsung pada dokter ahli.
 

  • Menjaga berat badan agar tetap ideal

Mengontrol timbangan berat badan pasangan pun merupakan cara alami yang bisa kamu lakukan agar tidak terkena obesitas. Obesitas merupakan musuh terbesar karena dapat meningkatkan risiko penyakit vaskular dan diabetes yang bisa memicu  gangguan ereksi pada pria.
 

  • Rajin melakukan jalan cepat

Mulailah berjalan dengan durasi paling tidak tiga puluh menit dalam sehari untuk dapat menurunkan risiko disfungsi ereksi sebesar empat puluh satu persen. Berdasarkan penilitan Harvard, melakukan olahraga ringan bisa membantu dalam memulihkan kinerja seksualitas pria yang terkena obesitas pada usia setengah baya.
 

  • Kendalikan dan lepaskan beban pikiran

Kondisi mental seorang pria dapat menjadi faktor utama dalam memengaruhi stamina bercinta. Beban pikiran yang terlalu berat, akan menimbulkan depresi, sehingga kamu pun tak mempunyai stamina.


Cara alami lainnya untuk dapat meningkatkan stamina bercinta dengan pasangan, dapat kamu tanyakan langsung pada dokter spesialis ataupun dokter umum yang terdapat pada aplikasi Halodoc. Kamu dapat menghubunginya melalui pilihan metode Voice/Video Call dan Chat di Halodoc menggunakan smartphone, kapan saja dan dimana saja. Selain itu, kamu pun bisa membeli produk kesehatan seperti obat dan vitamin untuk menunjang gairah bercintamu dengan order di fitur Apotik Antar yang akan diantar dalam waktu 1 Jam. Yuk! download Halodoc sekarang juga di App Store atau Google Play.