22 June 2018

Manfaat Kecantikan dari Akupuntur

Manfaat akupuntur, Akupuntur untuk kecantikan

Halodoc, Jakarta - Akupuntur merupakan sebuah perawatan kesehatan dari Tiongkok. Perawatan ini biasanya dipilih oleh orang-orang sebagai alternatif dari perawatan medis. Caranya pun cukup terbilang unik, yaitu dengan cara menusukkan jarum pada titik-titik tubuh tertentu. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata akupuntur juga bermanfaat untuk kecantikan.

Dalam dunia medis Tiongkok, dipercaya bahwa dalam tubuh manusia mengalir sebuah energi yang disebut chi. Apabila aliran tersebut mengalami gangguan, tubuh bisa diserang oleh penyakit. Maka dari itu, dengan menusukkan jarum pada titik tertentu dipercaya dapat melancarkan kembali chi yang ada dalam tubuh, sehingga tubuh dapat kembali sehat dan terbebas dari penyakit.

Begitu pun dengan urusan kecantikan, akupuntur pun dapat menjadikan kulit lebih sehat dan segar. Untuk kecantikan, biasanya jarum ditusukkan pada bagian kepala, wajah, dan leher. Berikut ini adalah beberapa manfaat akupuntur bagi kecantikan:

Baca juga: Sembuhkan Sakit Punggung dengan Akupuntur, Bisakah?

  1. Melancarkan Aliran Darah

Dengan menusukkan jarum pada bagian tertentu, akupuntur dipercaya dapat melancarkan aliran darah. Begitu pun jika akupuntur dilakukan pada bagian wajah. Sebab, aliran darah yang lancar akan membuat asupan nutrisi dan oksigen dalam kulit terpenuhi. Sehingga, Kulit pun akan terlihat lebih cerah dan sehat.

  1. Meremajakan Kulit Wajah

Selain untuk melancarkan aliran darah, manfaat akupuntur lainnya adalah untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan pada wajah. Dengan akupuntur, bercak dan kerutan pada wajah, serta kelopak mata yang terkulai dapat dihilangkan. Caranya adalah dengan menusukkan jarum akupuntur pada garis bibir, pelipis mata, dan dahi. Dengan begitu, kulit wajah akan kembali kencang dan terlihat lebih muda.

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Kualitas tidur yang baik baik untuk kesehatan tubuh, begitu pun baik untuk kecantikan. Dengan tidur secukupnya, tubuh akan lebih bugar dan dapat membuat kulit menjadi lebih segar. Namun terkadang, kualitas tidur yang baik susah untuk diraih. Maka dari itu, terapi akupuntur dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kualitas tidur.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, akupuntur dapat melancarkan aliran darah sehingga asupan oksigen pun akan terpenuhi. Sehingga, stres akan berkurang dan tidur pun akan menjadi berkualitas. Dengan begitu, tidur berkualitas akan membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan segar.

  1. Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah yang dialami oleh banyak orang. Tidak hanya mengganggu, jerawat juga dapat membuat penampilan menjadi tidak segar. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan terapi akupuntur.

Dengan akupuntur, komedo yang terdapat pada kulit muka akan dikeluarkan. Lemak pada lapisan terluar kulit atau epidermis pun akan dikeluarkan, sehingga akan membuat jerawat menghilang. Selain itu, teknik akupuntur ini pun dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kencang.

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat akupuntur lain untuk kecantikan adalah dapat mencerahkan kulit wajah. Dengan menusukkan jarum pada titik tertentu di wajah, akupuntur dapat membantu menyamarkan noda pada kulit wajah. Selain itu, akupuntur juga dapat mencegah wajah tampak kusam.

Baca juga: Menghilangkan Nyeri Haid dengan Akupuntur, Bisa?

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang kecantikan? Kamu bisa menghubungi dokter tepercaya melalui aplikasi Halodoc. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga dapat menanyakan manfaat akupuntur untuk kecantikan pada dokter melalui Chat atau Voice/Video Call. Selain itu, kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan suplemen di Halodoc tanpa perlu keluar rumah. Pesanan akan sampai dalam waktu satu jam. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play!