25 May 2018

Membaca Karakter Seseorang Lewat Tipe Diet yang Dilakukannya

Membaca Karakter Seseorang Lewat Tipe Diet yang Dilakukannya

Halodoc, Jakarta – Setiap orang memiliki caranya sendiri dalam menyelesaikan masalah. Lewat caranya menyelesaikan masalah ini, bisa terbaca karakternya yang sesungguhnya. Sama halnya dengan cara seseorang menjaga kesehatannya lewat gaya hidup dan tipe dietnya, bisa terbaca pula karakternya yang sesungguhnya.

  1. Diet OCD

Sudah tahu kan tipe diet OCD yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier? Orang yang menerapkan diet ini bisa mengonsumi makanan dan minuman apa saja dalam jeda waktu tertentu (3 atau 6 jam) yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhannya.

Seseorang yang menerapkan tipe diet ini menunjukkan kalau dia berkarakter praktis dan ingin segera mencapai tujuannya. Diet OCD memang menjanjikan penurunan berat badan secara signifikan dalam kurun waktu yang singkat. (Baca juga: Tips Menu Diet Vegetarian)

  1. Diet Zona

Ingin membaca karakter seseorang yang melakukan tipe diet zona? Terlebih dahulu cari tahu dulu aturan diet zona. Pada intinya, diet zona adalah penerapan diet dengan pengaturan nutrisi tubuh dengan 30 persen lemak, 30 persen protein, dan 40 persen karbohidrat. Jadi, orang yang menerapkan diet ini harus memenuhi asupan makananannya setiap hari dengan menggunakan perhitungan ini.

Orang yang menerapkan tipe diet ini biasanya cenderung sangat memperhitungkan segala sesuatunya termasuk pilihan-pilihannya dalam hidup. Bahkan, terkadang terlalu mempertimbangkan segala sesuatunya, sehingga membuatnya kerap kerap memendam perasaan ketimbang berkemungkinan menerima respon yang tidak diharapkan.

  1. Diet Ketogenik

Diet ketogenik adalah diet dengan mengonsumsi lemak sehat seperti alpukat, kelapa, kacang-kacangan, dan biji-bijian, kemudian membatasi asupan karbohidrat secara ketat. Efeknya adalah penurunan berat badan secara cepat dan hasil yang maksimal.

Orang-orang yang biasanya menerapkan diet ketogenik adalah mereka yang selalu update dengan tren terbaru dan bisa diandalkan untuk ditanyakan mengenai hal-hal terkini. Sayangnya, seiring dengan kemampuannya beradaptasi dengan hal-hal terkini, mereka cenderung mudah berubah haluan.

  1. Diet Raw Food

Tipikal diet ini mengonsumsi makanan mentah yang tidak diolah melalui proses pemasakan. Biasanya cenderung memilih bahan makanan organik. Bahkan para ahli raw food menyarankan orang-orang untuk mengonsumsi ¾ makanannya dengan makanan mentah. Pola ini membuat para pelaku diet raw food sangat berhati-hati dalam memilih jenis makanan yang akan dikonsumsinya.

Karakter orang yang menjalani tipe diet ini biasanya cinta damai dan tidak suka keramaian. Kalau pun dia mengunjungi public area, biasanya karena ada tujuan tertentu. Menghindari konflik dan perdebatan adalah kebiasaan dari mereka yang menerapkan tipe diet ini. (Baca juga: Turun 1 Kilo dengan Program Diet Sehat Ini)

  1. Diet Mediterania

Penerapan pola diet Mediterania adalah mengonsumsi kacang-kacangan dan protein nabati sebagai makanan utama, di samping yoghurt dan keju. Tipikal dari diet Mediterania kurang lebih mengikuti gaya dan pola makan orang-orang yang tinggal di Kreta, Yunani dan Italia Selatan.

Karakter dari para pelaku diet yang memilih diet Mediterania sebagai pola hidup sehatnya adalah mereka yang teguh pendirian dan sedikit bicara tapi tegas dalam prinsip. Seseorang yang tidak suka basa-basi dan senang belajar ilmu pengetahuan baru. (Baca juga: Miliki Perut Rata dengan Diet Sehat Ini)

Kalau kamu ingin tahu lebih banyak mengenai membaca karakter seseorang lewat tipe diet yang dilakukannya atau pun seputar tip sehat dan cara menerapkan pola hidup sehat sesuai dengan kebutuhan, bisa tanyakan langsung ke Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.