23 May 2018

Miliki Perut Rata dengan Diet Sehat Ini

Miliki Perut Rata dengan Diet Sehat Ini

Halodoc, Jakarta — Program diet sehat yang satu ini katanya bisa menurunkan sekitar 6 kilo dalam sebulan dan menghilangkan beberapa inci lemak perut, lho! Program diet sehat ini memanfaatkan asam lemak jenuh tak tunggal yang dapat menghancurkan lemak perut, serta mengutamakan rasa kenyang untuk mencegah kebanyakan makan.

Fokus dari program diet sehat ini adalah lemak yang ada dalam bahan makanan nabati seperti kacang-kacangan, biji-bijian, cokelat, alpukat dan olive oil. Berbeda dengan lemak jenuh yang mengeraskan dan menyumbat pembuluh arteri, lemak jenuh tak tunggal menjaga agar pembuluh darah tetap lunak setelah proses pencernaan. Selain lemak jenuh tak tunggal, program diet sehat ini terinspirasi oleh Mediterranean diet. Bahan-bahan makanan utama dalam program diet ini adalah buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, gandum utuh, olive oil, dan ikan.

Dalam menu makanan, program diet ini mengharuskan adanya satu porsi makanan yang mengandung lemak jenuh tak tunggal, sementara batas asupan kalori setiap harinya adalah 1.600. Program ini juga menyarankan untuk memaksimalkan konsumsi sayuran, buah, protein baik, kacang-kacangan, dan gandum utuh.

Program ini terdiri dari dua bagian, yaitu empat hari permulaan dan empat minggu jadwal makan. Dalam empat hari pertama, batas kalori yang diperbolehkan hanyalah 1.200. Makanya, bagian permulaan ini bisa jadi sangat berat untuk beberapa orang. Menu program bagian pertama fokus pada wortel, mentimun, tomat, skimmed milk, extra-virgin olive oil, dan dada ayam. Selain itu, pada tahap ini ada beberapa makanan yang menjadi pantangan, seperti alkohol, kopi, teh, cokelat panas, jus buah yang asam, makanan berlemak, garam, dan berbagai bumbu.

Di bagian keduanya, kamu bisa menikmati tiga kali makan dalam sehari, masing-masing dengan batas 400 kalori dan juga camilan dengan batas 400 kalori. Program ini juga menekankan agar jeda antara makan berat tidak lebih dari empat jam.

Apa kamu siap menjalani program diet sehat ini? Coba langsung programnya kalau siap. Jika kamu masih bimbang dan ingin tahu lebih banyak lagi soal manfaat kesehatannya atau tips untuk memudahkanmu menjalani program ini, kamu bisa bicara dengan dokter yang ada di aplikasi Halodoc. Aplikasi Halodoc sangat praktis, lho! Tidak hanya diskusi dengan dokter, melalui aplikasi ini, kamu juga bisa beli vitamin online serta cek lab. Rasakan sendiri keuntungannya dengan download aplikasi Halodoc di Google Play atau App Store.