ACETIN 600 TABLET EFFERVESCENT

ACETIN 600 TABLET EFFERVESCENT
Indikasi Umum
Digunakan untuk mengobati ganguan pada saluran pernapasan yang dicirikan dengan adanya hipersekresi yang kental dan lengket, seperti bronkitis akut atau kronik dan eksaserbasinya, emfisema paru, mukovisidosis, dan bronkiektasis.
Deskripsi
Acetin 600 Tablet Effervescent merupakan obat golongan mukolitik yang berfungsi untuk mengencerkan dahak yang menghalangi saluran pernapasan. Dahak yang menempel bisa menghambat pernapasan, biasanya muncul akibat penyakit pada paru-paru (seperti bronkitis, tubekulosis, pneumonia, serta sistik fibrosis). Obat ini mengandung Asetilsistein yang bekerja dengan cara mengencerkan gahak sekaligus membantu melancarkan saluran pernapasan. Asetilsistein juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi efek keracunan akibat konsumsi parasetamol. Acetin 600 tablet tidak cocok diberikan pada pasien pengidap batuk kering.
Komposisi
Acetylcysteine
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Gangguan saluran napas : 1 tablet per hari (sebaiknya pada malam hari). Intoksikasi parasetamol (secara sengaja maupun tidak sengaja) : Pada Dosis awal diberikan 140 mg/kg berat badan
Aturan Pakai
Sebaiknya diberikan bersama makanan. Larutkan 1 tablet dalam 1/2 gelas air minum. Berikan sesudah makan malam.
Kemasan
Tube, 10 tablet efferfescent
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Kontraindikasi bagi pasien dengan hipersensitivitas
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Berikan sesudah makan pada pasien dengan gastritis. Tidak dianjurkan untuk pasien diabetes hingga kadar glukosa darah terkendali pada kisaran normal. Perhatian bagi wanita hamil dan menyusui.
Interaksi Obat
antitusif, nitrogliserin, tetracyclin
Segmentasi
Red
Manufaktur
Sanbe Farma