ACTIFED PLUS EXPECTORANT SIRUP 60 ML

ACTIFED PLUS EXPECTORANT SIRUP 60 ML
Indikasi Umum
Meredakan flu dan batuk berdahak.
Deskripsi
Actifed Plus Expectorant diproduksi oleh GlaxoSmithKline Indonesia. Merupakan obat sirup yang diindikasikan untuk meredakan sekaligus mengobati gejala-gejala sakit flu, seperti bersin-bersin dan pilek yang disertai dengan batuk berdahak. Mengandung guaiphenesin 100 miligram, pseudoephedrine HCl 30 miligram, dan triprolidine HCl 1,25 miligram. Pseudoephedrine HCl bekerja dengan cara menyempitkan pembuluh dara ketika hidung tersumbatm sehingga mencegah terjadinya pembengkakan atau inflamasi dan membuat napas lebih lega. Guaiphenesin bekerja sebagai ekspektoran yang membantu mengencerkan dahak, dan triprolidine HCl bekerja sebagai antihistamin untuk mencegah terjadinya alergi yang menyebabkan hidung tersumbat, bersin, dan mata berair.
Kategori
Komposisi
Tiap 5 ml sirup mengandung: Pseudoephedrine HCl 30 mg, Guaiphenesin 100 mg, Triprolidine HCl 1.25 mg
Dosis
Dewasa dan anak diatas 12 tahun : 5 m, 3 kali per hari. Anak 6-12 tahun : 2.5 ml, 3 kali per hari. Anak 2-6 tahun : 1.25 ml, 3 kali per hari.
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan
Kemasan
Botol 60 ml Dalam Dus
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Sensitif terhadap obat simpatomimetik lain (seperti efedrin, fenilpropanolamin, fenilsfrin), hipertensi berat. Sedang mendapat terapi MAOI dalam 2 minggu terakhir
Perhatian
Hipertensi, Kelebihan berat badan (overweight), gangguan fungsi hati, gangguan fungsi ginjal, glaukoma, hipertiroid. Hentikan pengobatan jika terjadi insomnia, palpitasi (jantung berdebar abnormal). Penggunaan bersamaan dengan obat CNS Supressant. Dapat menyebabkan kantuk, jangan gunakan obat ini saat mengemudi atau mengoperasikan mesin. Sebaiknya konsultasikan pada dokter anda apabila anda Ibu Hamil, Menyusui, dan Lansia sebelum menggunakan obat ini. Obat ini tidak direkomendasikan untuk anak kurang dari 2 tahun.
Interaksi Obat
Antihipertensi, antidepresan trisiklik, obat simpatomimetik lain seperti dekongestan, obat penekan nafsu makan, psikostimulan yang menyerupai amfetamin, MAOI, furazolidon, alkohol, sedatif
Segmentasi
Blue
Manufaktur
GlaxoSmithKline Indonesia