ACTONEL 35 MG 4 TABLET

ACTONEL 35 MG 4 TABLET
Indikasi Umum
Terapi dan pencegahan : Osteoporosis pada wanita Paska Menopause dan osteoporosis yang disebabkan oleh Glukokortikoid pada pria dan wanita.
Deskripsi
Diproduksi oleh Actavis, obat ini digunakan untuk terapi dan pencegahan Osteoporosis pada wanita setelah menopause dan osteoporosis yang disebabkan oleh Glukokortikoid pada pria dan wanita. Obat ini tergolong ke dalam obat keras dan wajib menyertakan resep dokter. Dosisnya pun dapat berbeda-beda tiap orang. Obat ini akan bekerja dengan cara memperlambat kehilangan tulang dan meningkatkan massa tulang sehingga patah tulang dapat dicegah. Obat ini sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.
Kategori
Komposisi
Risedronate Na 35 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1 x seminggu 1 tablet
Aturan Pakai
Diminum dengan segelas penuh air murni (pagi hari) minimum 30 menit sebelum makan/minum/minum obat pertama kali pada hari itu dan tetap dalam posisi duduk tegak selama minimum 30 menit. Telan utuh, jangan dikunyah atau dihancurkan.
Kemasan
Box isi 4 tablet salut
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Hipokalsemia, ketidakmampuan untuk berdiri/duduk tegak selama minimal 30 menit.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Terapi hipokalsemia dan gangguan lain pada tulang dan metabolisme mineral sebelum terapi. Pelihara pemasukan Ca dan vit D yang adekuat. Gangguan ginjal berat, penyakit GI yang diderita. Hamil dan laktasi.
Interaksi Obat
Digunakan bersama dengan Ca, antasida atau obat oral yang mengandung kation divalensi akan menurunkan absorpsi.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Actavis