AMADIAB 2 MG 10 KAPLET

AMADIAB 2 MG 10 KAPLET
Indikasi Umum
Diabetes Melitus tipe-2 (NIDDM) yang tidak dapat dikontrol baik/adekuat dengan diet, olahraga dan penurunan berat badan saja.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Glimepiride 2 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1-8 mg perhari. Dosis awal & dosis titrasi: 1 mg 1 kali perhari. Dosis dapat dinaikkan bertahap dengan interval 1-2 minggu: 1 mg, 2 mg, 3 mg, 4 mg, 6 mg, & untuk kasus tertentu: 8 mg.
Aturan Pakai
Segera sebelum makan utama pertama pada hari itu (setiap harinya) dan tidak boleh mengurangi jadwal makan utama.
Kemasan
Box Isi 5 Strip @ 10 Kaplet
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Diabetes Mellitus tipe 1, diabetik ketoasidosis, prekoma atau koma diabetikum, hipersensitif terhadap glimepirid, sulfonilurea lain, sulfonamid. Punya risiko hipersensitif. Gangguan fungsi hati dan ginjal. Hamil, laktasi.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pasien dengan neuropati otonom atau yang menggunakan ?-bloker, klonidin, reserpin, guanetidin atau simpatolitik lain, sulfonamid. Kondisi stress (trauma, op, infeksi dengan demam).
Interaksi Obat
Salisilat, sulfonamid, kloramfenikol, klaritromisin, antikoagulan coumarin, probenecid, penghambat CYP2C9, turunan asam fibrat, disopiramid, fluoksetin, kuinolon, inhibitor ACE, MAOI dan _-bloker dapat mempotensiasi aksi hipoglikemik glimepirid. Tiazid dan diuretik lainnya, kortikosteroid, fenotiazin, produk tiroid, estrogen, fenitoin, asam nikotinat, simpatomimetik dan induser CYP2C9 dapat mengurangi efek hipoglikemik dari glimepiride. Berkurangnya konsentrasi plasma dg colesevelam.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Lapi