Amaryl M 2 mg/500 mg 3 Strip (10 Tablet/Strip) - Obat RutinAmaryl M 2 mg/500 mg 3 Strip (10 Tablet/Strip) - Obat Rutin

Amaryl M 2 mg/500 mg 3 Strip (10 Tablet/Strip) - Obat Rutin

Rp231.800 - Rp249.400
Per 3 Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
AMARYL M TABLET merupakan obat anti diabetes kombinasi yang terdiri dari Metformin (antidiabetes oral golongan biguanid) dan Glimepiride (antidiabetes oral golongan sulfonilurea). Obat ini digunakan untuk pengobatan diabetes mellitus tipe 2. Amaryl M digunakan dengan diet dan olahraga, untuk mengobati DM Tipe 2 ketika penggunaan glimepiride atau metformin saja tidak menghasilkan kontrol glikemik yang adekuat. Obat ini juga digunakan sebagai pengganti terapi kombinasi glimepiride dan metformin. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Terapi tambahan untuk diet dan olahraga pada pasien Diabetes Melitus Tipe 2 atau NIDDM dimana penggunaan glimepiride atau metformin saja tidak menghasilkan kontrol glikemik yang adekuat, serta sebagai pengganti terapi kombinasi glimepiride dan metformin.
Komposisi
Tiap tablet mengandung Glimepiride 2 mg, Metformin HCl 500 mg.
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis harus disesuaikan dengan kadar gula pasien. Dosis bersifat individual, diberikan 1 atau 2 kali per hari.
Aturan Pakai
Sebaiknya diberikan bersama makanan, Berikan segera sblm makan utama pertama pd hari yg sama. Jangan mengurangi jadwal makan. Telan utuh, jangan dikunyah/dihancurkan.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Secara teratur memonitor glukosa & glikosilasi Hb. Gejala hipoglikemia yang lebih ringan atau tidak ada misalnya, pada lansia, pasien dengan neuropati otonom atau memakai �-blocker, clonidine, reserpin, guanethidine atau obat sympatholytic lainnya. Pergantian sementara ke insulin dalam situasi stres yang luar biasa (misalnya trauma, operasi, infeksi demam). Penggunaan obat lain secara bersamaan dapat mempengaruhi fungsi ginjal. Monitor fungsi ginjal. Dapat mengganggu kemampuan menyetir atau mengoperasikan mesin. Anak. Lansia. Kategori Kehamilan: Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Kontra Indikasi
Hipersensitif thd glimepiride & sulfonilurea/sulfonamid lainnya. Tidak cocok utk pengobatan IDDM (tipe 1), ketoasidosis diabetikum, prekoma diabetik atau koma. Gangguan ginjal & hati berat. Tidak untuk dikonsumsi selama kehamilan & menyusui.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Hipoglikemia, gangguan penglihatan sementara, mual, muntah, rasa penuh di epigastrium, sakit perut, diare, reaksi alergi atau pseudoalergi mis. gatal, urtikaria atau ruam. Trombositopenia berat & purpura trombositopenik.
Golongan Produk
Obat Keras (Merah)
Kemasan
Dus, 3 Blister @ 10 Tablet Salut Selaput
Manufaktur
Aventis Pharma
No. Registrasi
BPOM: DKI1422700117B1