ANEXIA 10 MG 10 TABLET

ANEXIA 10 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Hipertensi. Pada pasien stabil yang memperlihatkan tanda-tanda klinis gagal jantung kongestif dalam beberapa hari pertama sesudah infark miokard akut dan sebagai terapi tambahan terhadap diuretik dengan atau tanpa glikosida jantung. Menurunkan risiko infark miokard, stroke, kematian karena gangguan kardiovaskular, atau kebutuhan prosedur revaskularisasi pada pasien usia >55 tahun yang memiliki bukti klinis penyakit jantung koroner, tekanan darah sistolik >160 mmHg, atau tekanan darah diastolik >90 mmHg, kolesterol total >200 mg/dL, kolesterol HDL <35 mg/dL, perokok, riwayat mikroalbuminuria, atau bukti adanya penyakit vaskuler sebelumnya.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Ramipril
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Awal 2.5 mg 1 kali perhari, dapat ditingkatkan dengan menggandakan dosis dengan interval 2-3 minggu. Dosis pemeliharaan lazim : 2.5-5 mg perhari, dosis maksimal : 10 mg perhari.
Aturan Pakai
Bersama atau tanpa makanan, Telan utuh bersama cairan dan jangan dikunyah.
Kemasan
Tablet 10 mg x 30 x 1
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas. Stenosis arteri ginjal (bilateral/unilateral) pada pasien yang memiliki satu buah ginjal; TD rendah atau kondisi sirkulasi yang labil. Hamil.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Angioedema yang tidak berhubungan dengan terapi ACE inhibitor; gagal jantung kongestif dengan atau tanpa ada kaitan dengan insufisiensi ginjal.
Interaksi Obat
Suplemen K, pengganti garam atau diuretik; litium.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Pharos