Bactesyn Tablet

Bactesyn Tablet

Rp20.100 - Rp40.000
Per Tablet
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
BACTESYN TABLET mengandung Sultamisilin (Sultamicillin) adalah bentuk sediaan oral dari antibiotik kombinasi antara antibotik beta-laktam yaitu Ampicillin dan inhibitor beta-laktamase Sulbactam. Ampicillin bekerja dengan menghambat Penicillin Binding Protein bakteri yang selanjutnya terjadi pencegahan pembentukan dinding sel bakteri. Akibatnya, sel bakteri mengalami lisis dan selanjutnya terjadi kematian sel bakteri, sehingga obat ini bersifat sebagai bekterisidal. Sementara itu, Sulbactam merupakan substansi yang dapat menghambat pembentukan beta-laktamase yang diproduksi bakteri untuk melindungi dirinya dari serangan antibiotik tipe penisilin seperti Ampicillin. Kombinasi keduanya membuat Sultamicillin ampuh mengatasi serangan bakteri dari berbagai jenis termasuk juga bakteri yang resisten terhadap Ampicillin. Obat ini di gunakan untuk mengobati infeksi kulit dan jaringan lunak, infeksi saluran pernapasan, infeksi saluran nafas bawah, infeksi saluran kemih, infeksi bedah, infeksi ginekologi dan infeksi pada saluran pencernaan. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Infeksi saluran napas, otitis media, infeksi saluran kemih, infeksi kulit dan struktur kulit, infeksi gonococcal.
Komposisi
Sultamicillin 375 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa dan anak dengan berat badan 30 Kg ke atas: 375 - 750 mg, diberikan 2 kali sehari. Anak kurang dari 30 Kg: 25 - 50 mg/Kg BB/hari (terbagi dalam 2 dosis). Gonore tanpa komplikasi: 2.25 g sebagai dosis tunggal + Probenecid 1 g.
Aturan Pakai
Dapat diberikan sebelum atau setelah makan. Untuk menghindari rasa tidak nyaman pada saluran cerna, sebaiknya dikonsumsi setelah makan.
Kontra Indikasi
Hipersensitif terhadap komponen dalam Bactesyn.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Dapat terjadi reaksi hipersensitivitas. Lakukan pemeriksaan fungsi organ secara rutin apabila digunakan untuk jangka lama. Kategori kehamilan: Kategori B: Mungkin dapat digunakan oleh wanita hamil. Penelitian pada hewan uji tidak memperlihatkan ada nya risiko terhadap janin, namun belum ada bukti penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Flebitis, mual, muntah, sakit kepala.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 3 Strip @ 10 Kaplet
Manufaktur
Kalbe Farma
No. Registrasi
BPOM: DKL9411620604A1