BETASON-N CREAM 5 G

BETASON-N CREAM 5 G
Indikasi Umum
Meringankan inflamasi dari dermatosis yang responsif terhadap kortikosteroid bila terkomplikasi dengan infeksi sekunder yang disebabkan oleh organisme yang rentan terhadap neomisin.
Deskripsi
BETASON-N CREAM adalah obat topikal kombinasi kortikosteroid Betamethasone valerate dan antibiotik Neomycin sulfate 5 mg. Obat kortikosteroid berguna sebagai anti radang, anti gatal, sedangkan antibiotik berguna untuk membunuh bakteri penyebab infeksi. Betamethasone mencegah dan mengendalikan inflamasi atau peradangan dengan cara menghambat pembentukan protein, menekan perpindahan sel-sel darah putih (leukosit polimorfonuklear) dan fibroblast, serta menstabilkan pembuluh darah dan komponen sel. Neomycine merupakan antibiotik golongan aminoglikosida yang memiliki spektrum luas, yang artinya mampu membunuh berbagai jenis bakteri yang sensitif terhadap Neomycin. Obat ini digunakan untuk meredakan peradangan kulit yang disertai dengan infeksi. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Komposisi
Betamethasone valerate 0.1%, neomycin sulfate 0.5%
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Oleskan 2 kali per hari.
Aturan Pakai
Oleskan tipis pada bagian kulit yang bermasalah.
Kemasan
Dus, 1 Tube @ 5 gram
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas. Rosasea, akne vulgaris, dan dermatitis perioral, infeksi kulit primer oleh virus, hamil, usia lanjut, dermatosis pada anak kurang dari 1 tahun.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pemakaian jangka panjang atau untuk profilaksis, kambuh kembali jika dihentikan secara mendadak, hindari kontak dengan mata, kerusakan kulit berat. Kategori kehamilan: C
Segmentasi
Red
Manufaktur
Kimia Farma