Biogastron 10 TabletBiogastron 10 Tablet

Biogastron 10 Tablet

Rp5.000 - Rp7.100
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
Biogastron merupakan obat dengan kandungan Aluminium hidroksida kering, Magnesium Trisilikat, dan Simetikon. Obat ini digunakan untuk mengurangi gejala-gejala yang berhubungan dengan kelebihan asam lambung, gastritis, tukak lambung, tukak usus 12 jari, dengan gejala-gejala seperti mual, nyeri lambung, nyeri ulu hati. Kombinasi Aluminium hidroksida dan Magnesium trisilikat merupakan antasida yang bekerja menetralkan asam lambung dan menginaktifkan pepsin, sehingga reda nyeri ulu hati akibat iritasi oleh asam lambung dan pepsin berkurang. Disamping itu, efek laksatif dan Magnesium hidroksida akan mengurangi efek konstipasi dari Aluminium Hidroksida.
Indikasi Umum
Obat ini digunakan untuk mengurangi gejala-gejala yang berhubungan dengan kelebihan asam lambung, gastritis, tukak lambung, tukak usus 12 jari, dengan gejala-gejala seperti mual, nyeri lambung, nyeri ulu hati.
Komposisi
Per tablet mengandung : Alumunium hidroksida 400 mg, Magnesium trisilikat 400 mg, Simethicon 50 mg.
Dosis
Dewasa: 1-2 tablet, dikunyah 3-4 kali per hari. Anak-anak 6-12 tahun: 0.5-1 tablet. dikunyah 3-4 kali per hari.
Aturan Pakai
Dikonsumsi 1 jam sebelum makan, atau 2 jam setelah makan dan sebelum tidur.
Perhatian
Tidak dianjurkan untuk digunakan secara terus menerus selama lebih dari 2 minggu, kecuali atas petunjuk dokter. Bila sedang menggunakan obat tukak lambung lain seperti simetidin dan antibiotika tetrasiklin, sebaiknya diberikan dengan selang waktu 1-2 jam. Tidak dianjurkan pemberian pada anak-anak di bawah 6 tahun, kecuali atas petunjuk dokter, karena biasanya kurang jelas penyebab gangguan penyakitnya. Hati-hati pemberian pada penderita diet fosfor rendah dan pemakaian lama, karena dapat mengurangi kadar fosfor dalam darah.
Kontra Indikasi
Jangan di berikan pada penderita gangguan fungsi ginjal yang berat, karena dapat menimbulkan hipermagnesia (kadar magnesium dalam darah meningkat). Tidak boleh digunakan pada pasien yang hipersensitif terhadap aluminium hidroksida, magnesium hidroksida, simetikon atau komponen lain dalam formulasi obat ini.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Umum : sembelit, diare, mual, muntah, sensasi terbakar di mulut atau tenggorokan, dysgeusia atau persepsi rasa berubah, reaksi hipersensitifitas termasuk ruam, urtikaria, dan angioedema. Gejala-gejala tersebut akan hilang bila pemakaian obat dihentikan.
Segmentasi
Green
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Tablet Kunyah
Manufaktur
Bernofarm
No. Registrasi
BPOM: DBL8102300663A1