CANDESARTAN 16 MG 30 TABLET - OBAT RUTIN

Rp 35.000 - Rp 40.000
Harga berbeda di tiap apotik
CANDESARTAN 16 MG 30 TABLET - OBAT RUTIN
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. - Hipertensi - Pengobatan pada pasien dengan gagal jantung dan gangguan fungsi sistolik ventrikel kiri ketika obat penghambat ACE tidak ditoleransi.
Deskripsi
CANDESARTAN TABLET adalah obat antihipertensi golongan penghambat reseptor angiotensin / Angiotensin Reseptor Blocker (ARB) yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Obat ini bekerja dengan cara menghambat pengikatan angiotensin II ke reseptor AT1 pada jaringan tubuh. Hal ini mengakibatkan pelebaran pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar dan tekanan darah akan menurun. Selain itu, obat ini juga berfungsi dalam pengobatan pada pasien dengan gagal jantung dan gangguan fungsi sistolik ventrikel kiri ketika obat penghambat ACE tidak ditoleransi. Dalam menggunakan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Tiap tablet mengandung Candesartan 16 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. - Pasien hipertensi : Dosis awal 4 mg per hari dan dapat ditingkatkan hingga 16 mg, satu kali sehari. - Pasien gagal jantung : 4 mg per hari.
Aturan Pakai
Dikonsumsi sebelum atau sesudah makan.
Kemasan
Dus, 3 Blister @ 10 Tablet
Kontra Indikasi
Pasien yang hipersensitif terhadap�candesartan�atau komponen yang terkandung dalam formulasinya. Pasien dengan gangguan hati yang berat dengan atau tanpa ketoasidosis. Wanita hamil dan menyusui.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Pada pasien hipertensi dengan gangguan ginjal, disarankan melakukan pemantauan secara berkala terkait kadar kalium dan kadar kreatinin dalam serum. - Pasien dengan stenosis arteri renalis, yaitu penyempitan salah satu atau lebih dari satu arteri yang mengangkut darah menuju ginjal (renal artery). - Pasien dengan intravascular volume depletion, yaitu pengurangan volume intravaskular. Kategori kehamilan: Kategori D: Terbukti berisiko terhadap janin. Meski demikian, obat masih dapat digunakan jika obat diperlukan untuk mengatasi keadaan yang mengancam jiwa, atau penyakit serius, dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Generic Manufacturer