CATANAC 50 MG 10 TABLET

CATANAC 50 MG 10 TABLET
Komposisi
Kalium Diclofenac 50 Mg
Kemasan
Dus 3 x 10
Segmentasi
Red
Interaksi Obat
warfarin, aspirin, prednison, heparin, fluoxetine, siklosporin, lithium, methotrexat, ciprofloxacin, glipizide, captopril, enalapril, furosemida, hidrochlortiazida
Manufaktur
Ethica Industri Farmasi
Kategori
Indikasi Umum
Kondisi akut seperti rasa sakit, keadaan meradang paska trauma (terpukul, terbentur, dan lain-lain), paska operasi, termasuk keseleo. Sebagai suatu tambahan pada infeksi telinga-hidung-tenggorokan (THT) berat yang meradang dan terasa nyeri.
Deskripsi
Diproduksi oleh Ethica Industri Farmasi, obat ini masuk dalam kategori obat anti nyeri. Kandungan Kalium Diclofenac dalam obat ini dapat mengatasi kondisi akut seperti rasa sakit, keadaan meradang paska trauma (terpukul, terbentur, dan lain-lain), paska operasi, termasuk keseleo. Obat ini juga dapat digunakan sebagai suatu tambahan pada infeksi telinga-hidung-tenggorokan (THT) berat yang meradang dan terasa nyeri. Dalam jangka pendek pun, obat ini akan meringankan nyeri akibat radang sendi, pengapuran tulang, sakit gigi, kram menstruasi, dan sebagainya.
Dosis
Dewasa : 100-150 mg dalam 2-3 dosis terbagi. Pada kasus yang lebih ringan dan untuk anak berusia lebih dari 14 tahun : 75-100 mg/hari. Dosis maksimal 100 mg per hari (dosis awal maksimal 150 mg sehari pada hari pertama) dosis terbagi & dengan durasi sesingkat mungkin. Apabila berdasarkan penilaian dokter diperlukan dosis yang lebih tinggi, harus ada pertimbangan manfaat-resiko dengan baik.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Efek Samping
-
Perhatian
pasien dengan riwayat maag atau pendarahan gastointestinal, pasien hipertensi, pasien gagal jantung, wanita menyusui.
Kontra Indikasi
Hipersensitif, ulkus peptikum, pasien dengan masalah hati atau ginjal, wanita hamil (terutama pada 3 bulan terakhir), pasien demam berdarah, penderita penyakit jantung iskemik, penyakit arteri perifer, penyakit cerebrovascular, dan gagal jantung kongestif.