CEDOCARD 5 MG 10 TABLET

CEDOCARD 5 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Terapi Angina Pektoris, Pencegahan serangan angina pada penyakit2 koroner khronik, gangguan Angina paska Infark Miokard, Gagal Jantung
Deskripsi
Cedocard digunakan untuk mencegah atau mengobati nyeri dada (angina). Obat ini mengandung Isosorbide Dinitrat yang merupakan vasodilator dan bekerja dengan merelaksasi pembuluh darah ke jantung, sehingga suplai darah dan oksigen ke jantung meningkat. Obat ini termasuk tablet sublingual (dihisap dibawah lidah). Kerja dari obat ini memperlancar jalannya nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan jaringan, terutama sel otot jantung. Oleh karena itu obat ini sangat bermanfaat apabila diberikan pada penderita serangan jantung yang mengalami penyempitan pembuluh darah jantung. Selain itu obat ini dapat menurunkan tekanan darah sehingga dapat digunakan sebagai anti hipertensi. Obat Cedocard yang digunakan dibawah lidah akan memberikan efek cepat dan sudah dapat terlihat dalam waktu kisaran 2 menit dan efek yang ditimbulkan berlangsung cukup lama yaitu kira – kira 2 sampai 3 jam.
Kategori
Komposisi
Isosorbide dinitrate 5 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 3 kali sehari 1 tablet
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Tablet 5 Mg X 60'S
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Hipotensi, syok kardiogenik, anemia berat.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hamil, anak, Glaukoma. Dapat terjadi toleransi dan toleransi silang dengan nitrat dan nitrit lainnya.
Interaksi Obat
Meningkatkan efek hipotensi dengan antihipertensi.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Darya-Varia