CEFIXIME 200 MG 10 KAPSUL

CEFIXIME 200 MG 10 KAPSUL
Indikasi Umum
ISK tak terkompilasi, otitis media, faringitis, tonsilitis, bronkitis akut & eksaserbasi akut & eksaserbasi akut brokitis kronik, GO tak terkomplikasi.
Deskripsi
CEFIXIME 200 MG KAPSUL merupakakan obat generik yang mengandung Cefixime 200 mg per tablet. Cefixime adalah antibiotik golongan cephalosporin generasi ketiga. Cefixime merupakan antibiotik yang memiliki spektrum luas, aktif terhadap bakteri gram negatif mapun gram positif. Antibiotik ini digunakan untuk mengobati infeksi saluran pernafasan, infeksi kulit dan jaringan lunak, serta infeksi saluran kemih (isk) dan kelamin. Obat ini bekerja sebagai bakterisidal dengan mekanisme kerja obat dengan cara mengikat satu atau lebih penicillin-binding proteins (PBP) yang menghambat transpeptidasi tahap terakhir dari sintesis peptidoglikan di dinding sel bakteri, sehingga menghambat biosintesis dan mencegah pembentukan dinding sel yang mengakibatkan kematian sel bakteri. Dalam menggunakan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Cefixime 200 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa dan anak > 30 kg : 100 mg, 1 - 2 kali per hari, dapat ditingkatkan s/d 200 mg, 2 kali per hari pada infeksi berat.
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan. Dapat diberikan bersama makanan atau susu untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada Gastrointestinal.
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Kapsul
Kontra Indikasi
Riwayat syok dan hipersensitivitas terhadap sefalosporin.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pasien yang alergi terhadap penisilin & sefalosporin lain, gangguan fungsi ginjal berat. Hamil, laktasi, lansia, anak < 6 bulan. Kategori kehamilan: B
Segmentasi
Red
Manufaktur
None