CEFIXIME 200 MG 10 KAPSUL

Rp 33.000 - Rp 123.800
CEFIXIME 200 MG 10 KAPSUL
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Obat ini digunakan untuk pengobatan infeksi-infeksi antara lain: a) Infeksi saluran kemih tanpa komplikasi yang disebabkan oleh Escherichia coli dan Proteus mirabilis
Deskripsi
CEFIXIME 200 MG KAPSUL merupakakan obat generik yang mengandung Cefixime 200 mg per tablet. Cefixime adalah antibiotik golongan cephalosporin generasi ketiga. Cefixime merupakan antibiotik yang memiliki spektrum luas, aktif terhadap bakteri gram negatif mapun gram positif. Antibiotik ini digunakan untuk mengobati infeksi saluran kemih tanpa komplikasi, otitis media, faringiris dan tonsilitis, serta bronkitis akut dan kronis dengan eksaserbasi akut. Obat ini bekerja sebagai bakterisidal dengan mekanisme kerja obat dengan cara mengikat satu atau lebih penicillin-binding proteins (PBP) yang menghambat transpeptidasi tahap terakhir dari sintesis peptidoglikan di dinding sel bakteri, sehingga menghambat biosintesis dan mencegah pembentukan dinding sel yang mengakibatkan kematian sel bakteri. Dalam menggunakan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Cefixime 200 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa dan anak dengan BB 30 kg atau lebih : 50-100 mg, 2 kali sehari. Untuk infeksi yang berat, dosis dapat ditingkatkan sampai 200 mg diberikan dua kali sehari.
Aturan Pakai
Dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Dapat diberikan bersama makanan untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada saluran pencernaan.
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Kapsul
Kontra Indikasi
Penderita dengan riwayat shock atau hipersensitif terhadap beberapa bahan dari obat ini.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati terhadap reaksi hipersensitif karena reaksi-reaksi seperti shock dapat terjadi. Cefixime harus diberikan dengan hati-hati kepada pasien-pasien berikut: - Pasien dengan riwayat hipersensitif terhadap penicillin. - Pasien dengan riwayat personal atau familial terhadap berbagai bentuk alergi seperti asma bronkial, ruam dan urtikaria. - Pasien dengan gangguan fungsi ginjal berat. - Pasien dengan nutrisi oral yang rendah, yang sedang mendapatkan nutrisi parenteral, pasien usia lanjut atau yang dalam keadaan lemah. Pasien harus diamati karena dapat terjadi gejala-gejala defisiensi vitamin K. Kategori kehamilan: B
Segmentasi
Red
Manufaktur
Generic Manufacturer