CITOCETIN SIRUP 60 ML

CITOCETIN SIRUP 60 ML
Indikasi Umum
Untuk meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk
Deskripsi
Citocetin sirup dapat digunakan untuk meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin yang disertai batuk. Citocetin mengandung paracetamol obat yang biasanya digunakan untuk mengobati rasa sakit ringan hingga sedang, mulai dari sakit kepala, nyeri haid, sakit gigi, nyeri sendi, dan nyeri yang dirasakan selama flu. Paracetamol juga bisa digunakan untuk meredakan demam. Obat ini dapat menyebabkan kantuk, gangguan pencernaan dan penggunaan dosis besar dan jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan hati.
Kategori
Komposisi
Acetaminophen 120mg, Guaiafenesin 25mg, Phenylpropanolamine HCl 3,5mg, Chlorpheniramine Maleate 0,5mg
Dosis
Bayi usia dibawah 1 tahun 3 x sehari 1/2 sendok takar (2,5 ml), Anak usia 1 - 6 tahun 3 x sehari 1 sendok takar (5 ml), Anak usia 6 - 12 tahun; 3 x sehari 2 sendok takar (10 ml), Dewasa 3 x sehari 4 sendok takar (20 ml)
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Botol 60 ml
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
-
Perhatian
Hati-hati pada penderita dengan gangguan fungsi hati dan ginjal, glaukoma, hipertrofi prostat, hipertiroid dan retensi urin. Tidak dianjurkan penggunaan pada wanita hamil dan menyusui, kecuali atas petunjuk dokter. Selama minum obat ini tidak boleh mengend
Interaksi Obat
-
Segmentasi
Blue
Manufaktur
Ciubros