Coxiron 90 mg 10 TabletCoxiron 90 mg 10 Tablet

Coxiron 90 mg 10 Tablet

Rp84.100 - Rp106.700
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Kategori
Deskripsi
COXIRON merupakan obat dengan kandungan Etoricoxib. Obat ini digunakan untuk meredakan tanda-tanda osteoatritis, nyeri neuromuskuloskeletal (saraf, otot, ligamen, sendi) kronis, dan nyeri akut pada pembedahan gigi. Etoricoxib termasuk golongan NSAID yang memiliki aktivitas anti-inflamasi (anti-radang), analgesik (anti nyeri), dan antipiretik (meredakan demam). Etoricoxib adalah inhibitor cyclooxygenase-2 (COX-2) yang poten, aktif secara oral dan sangat selektif. Dua bentuk isoform COX teridentifikasi ada COX-1 dan COX-2. Inhibisi jalur COX-1 oleh obat NSAID non selektif dapat mengakibatkan kerusakan lambung dan hambatan pada platelet. Etoricoxib memberikan efek hambatan pada COX-2 yang bergantung dosis tanpa mempengaruhi jalur COX-1 pada dosis hingga 150 mg per hari. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Meringankan gejala osteoatritis, nyeri neuromuskuloskeletal kronis, dan nyeri akut pada pembedahan gigi.
Komposisi
Etoricoxib 90 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. - Artritis : 60 mg sekali sehari. - Nyeri kronis musculoskeletal : 60 mg sekali sehari. - Nyeri akut pada pembedahan gigi : 120 mg sekali sehari.
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Beberapa COX-2 dan NSAID non selektif dapat meningkatkan risiko kejadian trombolitik kardiovaskular yang serius. - Hati-hati pasien dengan hipertensi, gagal jantung kongesti. - Etoricoxib dapat menutupi gejala demam sebagai tanda dari adanya infeksi, dokter harus menyadari hal ini saat menggunakan etoricoxib pada pasien yang diterapi akibat adanya infeksi. - Ibu hamil dua trimester awal dan ibu menyusui dapat menggunakannya atas pertimbangan dokter.
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas terhadap komponen yang terkandung dalam sediaan. Gagal jantung kongestif (NYHA II-IV). Penyakit iskemia jantung, arteri perifer, dan/atau serebrovaskular.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Rasa lelah, pusing, edema pada ekstremitas bawah, hipertensi, dispepsia, mual sakit kepala, peningkatan ALT dan AST, heatburn.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 3 Blister @ 10 Tablet Salut Selaput
Manufaktur
Ferron Par Pharmaceutical
No. Registrasi
BPOM: DKL1734606417B1