DECULIN 15 MG 6 TABLET

Rp 40.800 - Rp 65.000
Harga berbeda di tiap apotik
DECULIN 15 MG 6 TABLET
Indikasi Umum
Sebagai terapi kombinasi dengan sulfonilurea atau metformin pada pasien Diabetes Melitus Tipe 2 yang tidak terkontrol dengan monoterapi sulfonilurea dan metformin.
Deskripsi
DECULIN merupakan obat yang digunakan untuk menangani penyakit diabetes tipe 2. Obat ini digunakan sebagai terapi kombinasi dengan sulfonilurea atau metformin pada pasien diabetes melitus tipe 2 yang tidak terkontrol dengan monoterapi sulfonilurea dan metformin. Pioglitazone bekerja dengan cara meningkatkan sensitivitas sel tubuh untuk menggunakan insulin secara efektif sehingga dapat menurunkan kadar gula darah. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Pioglitazone HCl 15 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Monoterapi : 15 atau 30 mg sekali sehari, dapat ditingkatkan hingga dosis maksimal menjadi 45 mg sekali sehari. Kombinasi dengan Metformin atau Sulfonilurea : 15 atau 30 mg sekali sehari.
Aturan Pakai
Dikonsumsi sebelum atau sesudah makan.
Kemasan
Dus, 5 Strip @ 6 Tablet
Kontra Indikasi
Obat ini dikontraindikasikan pada : - Pasien yang hipersensitif terhadap pioglitazone atau salah satu bahan yang terdapat dalam formula obat. - Gagal jantung atau pada pasien yang mempunyai riwayat gagal jantung (NYHA I sampai IV). - Gangguan hati. - Penderita kanker kandung kemih atau memiliki riwayat kanker kandung kemih. - Pioglitazone dikontraindikasikan untuk dikombinasi dengan insulin.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Jika terjadi disfungsi menstruasi, pertimbangkan pemberian obat ini. - Tidak dianjurkan untuk Diabetes Melitus Tipe 1 atau ketoasidosis. - Pasien dianjurkan untuk mengontrol dengan ketat asupan kalori ke dalam tubuh. - Kehamilan dan laktasi. - Anak-anak usia dibawah 18 tahun. - Gangguan hati. Kategori Kehamilan : Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Dexa Medica