EFLAGEN 50 MG 10 TABLET

EFLAGEN 50 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Meredakan nyeri dan mengurangi inflamasi pada pasien Rematoid Atritis akut dan kronis, nyeri pada tulang, spondilitis ankilosa. Meredakan nyeri ringan sampai sedang pada saat dismenore atau pasca operasi. Meredakan nyeri gigi ringan hingga sedang.
Deskripsi
Eflagen adalah obat dengan kandungan kalium diklofenak untuk meredakan peradangan dan nyeri ringan hingga sedang, seperti sakit kepala, sakit gigi, nyeri haid, rasa sakit akibat trauma, peradangan, nyeri pasca operasi, arthritis rheumatoid, dan lain-lain. Eflagen hanya untuk penggunaan jangka pendek. Kemampuan analgetik dan antipiretik dari obat Eflagen ini juga sering digunakan untuk mengatasi rasa sakit serta inflamasi berat akibat infeksi pada THT. Berdasarkan kandungan bahan utamanya yaitu kalium diklofenak yang lebih mudah diserap tubuh dibanding natrium diklofenak membuat Eflagen lebih unggul digunakan untuk mengatasi nyeri dibanding untuk mengatasi inflamasi, meskipun kedua kondisi ini bisa diatasi sekaligus us
Kategori
Komposisi
Kalium Diklofenak 50 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa dan Anak diatas 12 tahun: 1 tablet, 2 sampai 3 kali per hari.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Dos Isi 5 Strip X 10 Tablet
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
hipersensitivitas, Penyakit jantung iskemik, Penyakit arteri perifer, Penyakit serebrovaskuler, Gagal jantung kongestif (NYHA (New York Heart Association) kelas II-IV).
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Memiliki riwayat penyakit atau faktor resiko gangguan kardiovaskular, hipertensi, retensi cairan, gagal jantung. Memiliki riwayat penyakit tukak lambung/usus, penyakit Crohn, gangguan fungsi hati, gangguan fungsi ginjal, asma, lansia, anak-anak, ibu hamil dan menyusui. Hipersensitif terhadap diklofenak.
Interaksi Obat
Antikoagulan (misalnya, warfarin), aspirin, kortikosteroid (misalnya prednisone), heparin, atau selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI) (misalnya, fluoxetine) : resiko perdarahan lambung meningkat.Siklosporin, lithium, methotrexate, kuinolon (misalnya, ciprofloxacin), atau sulfonilurea (misalnya, glipizide) : efek samping obat-obat ini meningkat.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Sanbe Farma