Eltazon 5 mg 10 Kaplet

Eltazon 5 mg 10 Kaplet

Rp1.700 - Rp6.600
Per Strip
Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi

Deskripsi
ELTAZON merupakan obat dengan kandungan Prednisolone dalam bentuk kaplet. Obat ini digunakan untuk alergi, peradangan, reumatik, penyakit kolagen, penyakit kulit. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
Terapi tambahan pada rematoid artitis, asma bronkhial dengan inflamasi akut, lupus eritematosus, penyakit kulit dan mata karena alergi dan inflamasi, penyakit-penyakit limfa neoplastis, sindroma adrenogenital dan bursitis.
Komposisi
Prednisolon 5 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1-6 tablet sehari, tergantung parahnya kondisi. Kurangi dosis secara bertahap sampai dosis perawatan terendah. Dosis Perawatan: 4 tablet sehari dibagi dalam 4 dosis, sesudah makan dan sebelum tidur
Aturan Pakai
setelah sarapan pagi
Kontra Indikasi
infeksi sistemik (kecuali kalau diberikan pengobatan microbial spesifik), hindari pemberian vaksin virus hidup pada pemberian dosis imunosupresif (respon serum antibodi berkurang).
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Tidak dianjurkan pemakaian pada pasien yang sedang menyusui dan anak < 6 tahun.
Efek Samping
Retensi cairan dan natrium, kehilangan kalium, alkalosis hipokalemia, kegagalan kongesti jantung. - Kelelahan otot, miopati steroid, hilangnya massa otot, osteoporosis. - Luka sulit sembuh, kulit mudah menipis, eritema wajah, berkeringan, urtikaria. - Tukak lambung, perut kembung, ulseratif esofagitis, pankreatitis. - Keseimbangan nitrogen negatif karena metabolisme protein. - Kenaikan tekanan intrakranial, pusing, sakit kepala. - Menstruasi tak teratur, penurunan toleransi karbohidrat, trauma. - Katarak posterior subkapsular, kenaikan tekanan intraokuler, glaukoma. - Sindroma Cushing, hiperglikema, pertumbuhan terhambat pada anak. - Pemakaian jangka panjang dapat menyebabkan moonface yang akan lenyap bila pengobatan dihentikan.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 10 Blister @ 10 Kaplet
Manufaktur
Ifars
No. Registrasi
BPOM: DKL0409214604A1