ELTAZON 5 MG 10 KAPLET

ELTAZON 5 MG 10 KAPLET
Indikasi Umum
Terapi tambahan pada rematoid artitis, asma bronkhial dengan inflamasi akut, lupus eritematosus, penyakit kulit dan mata karena alergi dan inflamasi, penyakit-penyakit limfa neoplastis, sindroma adrenogenital dan bursitis.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Prednisolon 5 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1-6 tablet sehari, tergantung parahnya kondisi. Kurangi dosis secara bertahap sampai dosis perawatan terendah. Dosis Perawatan: 4 tablet sehari dibagi dalam 4 dosis, sesudah makan dan sebelum tidur
Aturan Pakai
setelah sarapan pagi
Kemasan
1 Dos Isi 10 Strip X 10 Tablet
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
infeksi sistemik (kecuali kalau diberikan pengobatan microbial spesifik), hindari pemberian vaksin virus hidup pada pemberian dosis imunosupresif (respon serum antibodi berkurang).
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Tidak dianjurkan pemakaian pada pasien yang sedang menyusui dan anak < 6 tahun.
Interaksi Obat
Meningkatkan risiko pendarahan pada saluran pencernaan, jika digunakan dengan obat antiinflamasi nonsteroid.Meningkatkan kadar aspirin dalam darah.Meningkatkan risiko kejang, jika digunakan denganManfaat prednisolone akan menghilang, jika digunakan bersama phenobarbital, phenytoin, dan rifampicinMeningkatkan kebutuhan dosis insulin dan obat antidiabetes.Meningkatkan penyerapan prednisolone, jika digunakan dengan estrogen dan pil KB.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Ifars