Ethambutol 500 mg 10 Tablet

Ethambutol 500 mg 10 Tablet

Rp7.200 - Rp16.200
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
ETHAMBUTOL 500 MG TABLET adalah obat antibiotik yang digunakan untuk mengobati tuberkulosis (TBC), terutama bila diduga telah terjadi resistensi. Obat ini biasanya digunakan secara kombinasi dengan obat TBC lainnya, seperti isoniazid, rifampicin, dan pyrazinamide. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Terapi penyakit Tuberkulosis (TB) paru yang resistensi.
Komposisi
Ethambutol 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis lazim: 15 -25 mg per kg berat badan per hari dosis tunggal. Pasien yang belum pernah diobati dengan obat anti Tuberkolusis : 15 mg per kg berat badan per hari dosis tunggal.
Aturan Pakai
Diberikan sesudah makan.
Kontra Indikasi
Neuritis optik. Anak usia kurang dari 13 tahun.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Kerusakan ginjal parah, gout, daya penglihatan berkurang, laktasi. Kategori Kehamilan: Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Neuritis retrobulbar dengan penurunan daya penglihatan, skotoma sentral, buta warna hijau - merah. Ruam alergi. Gangguan gastrointestinal. Jarang, ikterus dan neuritis perifer. Gangguan susunan saraf pusat. Hiperurisemia
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Tablet Salut Selaput
Manufaktur
Generic Manufacturer
No. Registrasi
BPOM: GKL8920904717B1* *) Obat ini merupakan obat Generik. Nomor Registrasi dapat berbeda sesuai dengan ketersediaan stok Apotek.