GENTAMICIN SALEP KULIT 0,1% 5G

GENTAMICIN SALEP KULIT 0,1% 5G
Indikasi Umum
Untuk pengobatan topikal infeksi primer dan sekunder pada kulit yang disebabkan oleh bakteri yang peka terhadap gentamicin. Tidak digunakan untuk antibiotik pencegahan/profilaksis karena bakteri penyebab tidak diketahui
Deskripsi
GENTAMICIN SALEP merupakan obat antibiotik berbentuk salep yang digunakan untuk mengobati infeksi pada kulit yang disebabkan oleh bakteri. Gentamisin merupakan antibiotik golongan aminoglikosida yang efektif menghambat pertumbuhan kuman-kuman penyebab infeksi kulit; baik infeksi primer maupun sekunder. Mekanisme kerja sebagai bakterisidal dengan cara menghambat sintesis protein pada bakteri yang rentan. Hal ini diperantarai oleh kemampuannya dalam mengikat subunit ribosom 30S dan 50S secara ireversibel. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Gentamicin sulfate 0.1%
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Krim/Salep Garamisin dioleskan tipis pada daerah yang sakit sebanyak 3-4 kali sehari sampai tercapai kesembuhan. Daerah yang sakit boleh ditutupi dengan perban (gauze dressing).
Aturan Pakai
Dioleskan tipis tipis pada kulit yang bermasalah.
Kemasan
Tube @ 5 G
Kontra Indikasi
Hipersensitif, infusiensi ginjal
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Tidak boleh digunakan untuk pengobatan mata Kategori Kehamilan : C
Segmentasi
Red
Manufaktur
Indofarma Global Medika