GLIPERID TABLET 1 MG

GLIPERID TABLET 1 MG
Indikasi Umum
DM tipe 2 yang tidak dapat dikontrol secara adekuat dengan diet, olahraga dan penurunan BB saja. Dapat digunakan dalam kombinasi dengan metformin atau insulin.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Glimepiride 1 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1-8 mg/hari. Dosis awal dan dosis titrasi 1 mg 1 x/hari. Dapat ditingkatkan secara bertahap setiap 1-2 minggu: 1 mg - 2mg -3 mg- 4 mg -6 mg- 8 mg (kasus tertentu)
Aturan Pakai
Diberikan setelah makan
Kemasan
Tablet 1 Mg X 10 X 10
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
DM tipe 1, ketoasidosis diabetikum, prekoma diabetes, koma diabetes; gangguan ginjal berat dan gangguan fungsi hati. Hipersensitif terhadap sulfonilurea lain atau sulfonamid. Hamil, laktasi.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Monitor kadar glukosa darah dan urin secara teratur. Berkurangnya atau menghilangnya gejala hipoglikemia misalnya pada pasien dengan neuropati otonomik atau yang menggunakan obat penyekat ?, klonidin, reserpin, guanetidin, atau obat simpatolitik lain. Pen
Interaksi Obat
Efek meningkat jika digunakan bersama dengan insulin dan obat antidiabetes lain, ACE inhibitor, alopurinol, steroid anabolik dan hormon seks pria, kloramfenikol, derivat kumarin, siklofosfamid, disopiramid, fenfluramin, feniramidol, fibrat, fuoksetin, gua
Segmentasi
Red
Manufaktur
Merck Indonesia