GLURENORM 30 MG 10 TABLET

GLURENORM 30 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Diabetes Melitus tipe-2 (NIDDM)
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Gliquidone 30 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Diawali 0.5 tablet perhari saat sarapan pagi. Meneruskan terapi sebelumnya dengan obat antidiabetika oral lain dengan mekanisme kerja serupa : diawali 0.5-1 tablet perhari.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Box Isi 10 Strip @ 10 Tablet
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
IDDM , koma dan prekoma diabetik, DM dengan komplikasi asidosis dan ketosis, alergi terhadap sulfonamida. Porfiria, gagal ginjal, penyakit hati berat, penyakit infeksi akut. Hamil, laktasi.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Dapat mengganggu kemampuan mengemudi selama periode peningkatan dosis atau peralihan dari terapi dengan obat antidiabetes lain. Pasien dengan penyakit ginjal. Lanjut usia. Hamil.
Interaksi Obat
Efek hipoglikemik diperkuat oleh alkohol, salisilat, sulfonamid, fenilbutazon, tuberkulostatik, kloramfenikol, tetrasiklin, derivat kumarin, siklofosfamid, MAOI, penyekat β, kotrimoksasol, mikonidazol. Efek hipoglikemik berkurang oleh klorpromazin, simpatomimetik, kortikosteroid, hormon tiroid, kontrasepsi oral, dan preparat yang mengandung asam nikotinat. Rifampisin dapat mengurangi efek obat ini.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Boehringer InGelheim