GLUVAS 4 MG 10 TABLET

Rp 68.300 - Rp 109.900
Harga berbeda di tiap apotik
GLUVAS 4 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Diabetes Melitus Tipe 2 atau Non-Insulin-Dependent (type II)�Diabetes Melitus (NIDDM) dimana kadar glukosa darah tidak dapat hanya dikontrol dengan diet dan olahraga saja.
Deskripsi
GLUVAS TABLET merupakan obat anti diabetes mengandung Glimepiride yang termasuk ke dalam golongan sulfonilurea. Gluvas digunakan sebagai obat anti diabetes mellitus tipe 2 atau Non-Insulin-Dependent (type II) Diabetes Melitus (NIDDM) dimana kadar glukosa darah tidak dapat hanya dikontrol dengan diet dan olahraga saja. Obat ini bekerja dengan menurunkan kadar gula darah dengan merangsang pelepasan insulin dari sel beta pankreas yang masih berfungsi. Obat ini juga dapat meningkatkan sensitivitas jaringan perifer terhadap insulin. GLUVAS digunakan sebagai terapi tunggal atau dikombinasikan dengan obat anti diabetes oral lain atau insulin. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Tiap tablet mengandung Glimepiride 4 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. - Dosis awal: 1-2 mg, satu kali sehari, kemudian boleh dinaikkan (dititrasi) dengan hati-hati. - Dosis pemeliharaan: 1-4 mg, satu kali sehari, dosis maksimum 8 mg, satu kali sehari. - Dosis dapat dinaikkan dengan interval 1-2 minggu.
Aturan Pakai
Segera sebelum makan utama pertama pada hari itu (setiap harinya) dan tidak boleh mengurangi jadwal makan.
Kemasan
Dus, 5 Strip @ 10 Tablet
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas. Pasien ketoasidosis diabetik, dengan atau tanpa koma.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Umum: hipoglikemia. - Pasien dengan gangguan fungsi ginjal lebih sensitif terhadap efek penurunan glukosa. - Pasien yang rentan terhadap efek hipoglikemik obat penurun glukosa darah adalah: pasien lemah atau dengan malnutrisi, pasien dengan insufisiensi adrenal, hipofisis atau hepatik. - Penggunaan glimepiride / yang dikombinasikan dengan insulin atau metformin dapat meningkatkan potensi hipoglikemia. - Wanita hamil dan menyusui. - Anak-anak.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Dexa Medica