Kaditic 50 mg 10 TabletKaditic 50 mg 10 Tablet

Kaditic 50 mg 10 Tablet

Rp2.800 - Rp9.000
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Kategori
Deskripsi
KADITIC merupakan obat yang mengandung Diclofenac Potassium (Kalium Diklofenak). Obat ini digunakan sebagai pengobatan jangka pendek pada nyeri akibat trauma, mengatasi peradangan, meringankan nyeri setelah operasi, serta sebagai pengobatan pendukung untuk peradangan akibat infeksi telinga, hidung, serta tenggorokan (THT). Kalium Diklofenak termasuk dalam golongan NSAID (Non-Steroidal Anti-Inflammatory Drug) yang memiliki efek analgesik (anti nyeri) dan antiinflamasi (anti radang). Kerja obat ini melibatkan penghambatan cyclooxygenase (COX-1 dan COX-2). Diklofenak menghambat sintesis prostaglandin yang merupakan mediator inflamasi (peradangan) dan pemberi sinyal rasa nyeri. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Pengobatan jangka pendek pada nyeri akibat trauma, mengatasi peradangan, meringankan nyeri setelah operasi, serta sebagai pengobatan pendukung untuk peradangan akibat infeksi telinga, hidung, serta tenggorokan (THT)
Komposisi
Setiap tablet mengandung Diclofenac potassium 50 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa: Dosis awal 100-150 mg per hari (dalam 2-3 kali dosis terbagi). Anak usia >14 tahun: 75-100 mg per hari (dalam 2-3 kali dosis terbagi).
Aturan Pakai
Dikonsumsi segera setelah makan.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati penggunaan pada pasien dengan riwayat perdarahan gastrointestinal atau ulkus peptikum, koagulopati, faktor risiko saat ini atau risiko penyakit KV (misalnya CHF, penyakit jantung iskemik, CVA, hipertensi, edema, hiperlipidemia, diabetes mellitus), dehidrasi, hipovolemia, asma, rinitis, PPOK, pernapasan infeksi saluran, SLE, gangguan jaringan ikat campuran, porfiria, gangguan hati dan ginjal, Anak-anak. wanita hamil (trimester 1-2) dan menyusui, perokok. Kategori kehamilan : Kategori X: Kontraindikasi (tidak boleh digunakan). Terdapat hasil penelitian terhadap hewan uji dan manusia yang memperlihatkan abnormalitas terhadap janin. Obat ini dikontraindikasikan untuk wanita hamil dan yang berkemungkinan untuk hamil.
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas terhadap diklofenak atau NSAID lainnya. Gagal jantung sedang hingga berat, penyakit jantung iskemik, penyakit arteri perifer, penyakit serebrovaskular, ulserasi gastrointestinal, perforasi atau perdarahan. Pengobatan dalam pengaturan CABG. Penggunaan bersama NSAID lainnya, antiplatelet, antikoagulan. Gangguan hati atau ginjal yang parah. Kehamilan (trimester ketiga).
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah : Retensi Na dan cairan, edema, hipertensi, kelainan fungsi hati (misalnya peningkatan hati, transaminase, kadar enzim), anemia, diskrasia darah berat yang jarang (misalnya agranulositosis, trombositopenia, anemia aplastik), risiko hiperkalemia; keratitis (oftalmik).
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 5 Strip @ 10 Tablet
Manufaktur
Ifars
No. Registrasi
BPOM: DKL9909209810B1