Ketoconazole 2% Cream 10 grKetoconazole 2% Cream 10 gr

Ketoconazole 2% Cream 10 gr

Rp5.600 - Rp10.000
Per Tube
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
KETOKONAZOLE CREAM merupakan agen antijamur imidazol yang bekerja dengan cara menghambat aktivitas CYP450 jamur, sehingga menurunkan biosintesis ergosterol dan menghambat pembentukan membran sel jamur dan juga menghambat beberapa enzim jamur. Obat ini digunakan untuk infeksi dermatofita pada kulit atau kuku tangan (tidak pada kuku kaki), kandidiasis mukokutan kronis yang tidak responsif terhadap nistatin dan obat-obat lain, infeksi mikosis sistemik (kandidiasis, paraksidioidomikasis, cocci dioidomycosis, hiptoplasmosis).
Indikasi Umum
Infeksi dermatofita pada kulit atau kuku tangan (tidak pada kuku kaki), kandidiasis mukokutan kronis yang tidak responsif terhadap nistatin dan obat-obat lain, infeksi mikosis sistemik (kandidiasis, paraksidioidomikasis, cocci dioidomycosis, hiptoplasmosis).
Komposisi
Ketoconazole 2 %
Dosis
Dewasa: Oleskan 1 sampai 2 kali per hari pada tempat yang infeksi. Durasi Pengobatan: P. Versikolor (2-3 minggu), T. Korporis (3-4 minggu), T. Pedis (4-6 minggu), T. Kruris (2-4 minggu), Infeksi ragi (2-3 minggu), Dermatitis Seboroik (2-4 minggu)
Aturan Pakai
Oleskan tipis pada bagian yang infeksi.
Perhatian
Jangan dioleskan pada area mata. Hentikan penggunaan jika terjadi iritasi. Hati-hati penggunaan pada pasien dengan aklorhidria, kanker prostat, infeksi SSP, insufisiensi adrenal, di bawah stres berkepanjangan (misalnya operasi besar, perawatan intensif), Anak-anak ibu hamil dan menyusui. Kategori kehamilan: Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas. Gangguan hati akut atau kronis. Hamil (dengan sindrom Cushing) dan menyusui (oral).
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Efek signifikan: Penekanan adrenal, perpanjangan QT, kerapuhan tulang, LFT abnormal, reaksi hipersensitivitas (misalnya anafilaksis, angioedema). Gangguan sistem darah dan limfatik: Trombositopenia. Gangguan mata: Fotofobia. Gangguan gastrointestinal: Mual, muntah, diare, dispepsia, konstipasi, sakit perut, perut kembung. Gangguan umum dan kondisi situs admin: Asthenia, malaise, hot flush; topikal: rambut berminyak/kering, reaksi di tempat aplikasi (misalnya iritasi, sensasi terbakar, eritema, pembengkakan). Gangguan hepatobilier: Penyakit kuning, hepatitis. Gangguan sistem kekebalan: Urtikaria. Pemeriksaan penunjang: Peningkatan enzim hati, penurunan jumlah trombosit. Gangguan metabolisme dan nutrisi: Intoleransi alkohol, anoreksia, edema perifer. Gangguan muskuloskeletal dan jaringan ikat: Mialgia, artralgia. Gangguan sistem saraf: Sakit kepala, pusing, mengantuk, dysgeusia, parestesia. Gangguan kejiwaan: Insomnia, gugup. Gangguan sistem reproduksi dan payudara: Gangguan menstruasi, disfungsi ereksi, azoospermia, ginekomastia. Gangguan kulit dan jaringan subkutan: Pruritus, ruam, alopecia, fotosensitifitas, dermatitis, xeroderma. Gangguan vaskular: Epistaksis, hipotensi ortostatik. Berpotensi Fatal: Hepatotoksisitas mis. nekrosis hati, sirosis dan kegagalan atau membutuhkan transplantasi hati.
Segmentasi
Blue
Kemasan
Tube @ 10 g
Manufaktur
Generic Manufacturer
No. Registrasi
BPOM: GTL1019928029A1* *) Obat ini merupakan obat Generik. Nomor Registrasi dapat berbeda sesuai dengan ketersediaan stock Apotek.