Kloderma Lotion 30 mlKloderma Lotion 30 ml

Kloderma Lotion 30 ml

Rp84.400 - Rp99.100
Per Botol
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Kategori
Deskripsi
KLODERMA LOTION merupakan obat yang mengandung Clobetasol Propionate. Lotion ini digunakan untuk pengobatan jangka pendek hanya untuk kelainan kulit inflamasi hebat seperti eksim bandel yang tidak responsif terhadap kortikosteroid yang kurang kuat, psoriasis. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Pengobatan jangka pendek hanya untuk kelainan kulit inflamasi hebat seperti eksim bandel yang tidak responsif terhadap kortikosteroid yang kurang kuat
Komposisi
Clobetasol Propionate
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Oleskan 1-2 x sehari, tidak lebih dari 50 g dioleskan per minggu. Hingga paling lama 4 minggu.
Aturan Pakai
Dioleskan pada area kulit yang sakit
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hindari penggunaan jangka panjang kortikosteroid topikal pada wajah karena dapat meninggalkan bekas yang tidak hilang (dan hindarkan dari mata). Pada anak-anak hindari penggunaan jangka panjang dan penggunaan kortikosteroid kuat atau sangat kuat harus di bawah pengawasan dokter spesialis. Peringatan keras juga ditujukan pada dermatosis pada bayi termasuk ruam popok, pengobatan sebaiknya dibatasi 5-7 hari. Penggunaan kortikosteroid kuat dan sangat kuat pada psoriasis dapat menyebabkan penyakit muncul lagi, timbulnya psoriasis pustular yang merata dan toksisitas lokal dan sistemik. Kategori kehamilan: Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil. Konsultasikan kepada dokter apabila Anda sedang hamil dan/atau menyusui.
Kontra Indikasi
Lesi kulit akibat bakteri, jamur atau virus yang tidak diobati, rosasea (jerawat rosasea) dan perioral dermatitis, kortikosteroid kuat dikontraindikasikan untuk plak psoriasis dengan sebaran yang luas.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Penyebaran dan perburukan infeksi yang tidak diobati. Penipisan kulit yang belum tentu pulih setelah pengobatan dihentikan karena struktur asli mungkin tak akan kembali. Striae atrofis yang menetap. Dermatitis kontak. Dermatitis perioral. Jerawat, perburukan jerawat atau rosasea. Depigmentasi ringan, yang mungkin hanya sementara tetapi bisa menetap sebagai bercak-bercak putih. Hipertrikosis.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, Botol Plastik @ 30 ml
Manufaktur
Surya Dermato Medica Laboratories
No. Registrasi
BPOM: DKL1628605941A1