LANTUS SOLOSTAR 1 FLEXPEN

Rp 190.600 - Rp 384.300
Harga berbeda di tiap apotik
LANTUS SOLOSTAR 1 FLEXPEN
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Pengobatan Diabetes Melitus pada orang dewasa, remaja dan anak berusia 2 tahun dan diatasnya.
Deskripsi
LANTUS SOLOSTAR FLEXPEN merupakan sediaan yang mengandung Insulin Glargine yang termasuk dalam golongan insulin analog kerja panjang (Long-Acting). Insulin ini digunakan untuk pengobatan diabetes melitus pada orang dewasa, remaja dan anak berusia 2 tahun dan diatasnya. Lantus dapat diberikan bersama dengan obat antidiabetik oral lainnya pada pasien Diabetes Melitus Tipe 2. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Setiap ml mengandung: Insulin Glargine 100 IU
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis bersifat individual, injeksi subkutan (SC) Diberikan 1 kali sehari pada waktu yang sama tiap harinya.
Aturan Pakai
Injeksi secara subkutan.
Kemasan
Dus, 5 Solostar Pen @ Cartridge 3 ml
Kontra Indikasi
Obat ini tidak boleh diberikan kepada pasien yang mengalami: - Hipoglikemia - Alergi atau hipersensitif terhadap komponen obat ini
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Hiperglikemia atau hipoglikemia dengan perubahan regimen insulin, perlu dilakukan dibawah pengawasan medis yang ketat. - Hati-hati terjadinya hipoglikemia. Tingkatkan frekuensi pemantauan glukosa dengan perubahan pada: dosis insulin, obat penurun glukosa yang diberikan bersama, pola makan, aktivitas fisik; dan pada pasien dengan gangguan ginjal atau hati dan ketidaksadaran hipoglikemia. - Dianjurkan pasien untuk memeriksa label insulin sebelum injeksi, untuk menghindari terjadi campuran yang tidak disengaja antara produk insulin. - Hentikan pemakaian jika terjadinya reaksi hipersensitivitas : alergi parah, termasuk anafilaksis. - Hipokalemia : Pantau kadar kalium pada pasien yang berisiko hipokalemia. - Kasus gagal jantung kongestif telah dilaporkan ketika thiazolidinediones digunakan dalam kombinasi dengan insulin. Thiazolidinediones harus dihentikan jika terjadi gejala penurunan fungsi jantung.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Sanofi Aventis