LESCOL KAPLET 40 MG

LESCOL KAPLET 40 MG

Kategori
:
Manfaat
:
-
Indikasi Umum
:
Tambahan diet untuk mengurangi kadar kolesterol total, LDL, apo-B, dan trigliserida dan meningkatkan HDL pada pasien dengan hiperkolesterolemia primer dan dislipidemia gabungan (Fredrickson tipe IIA dan IIB), memperlambat progresivitas aterosklerosis koroner pada pasien dengan hiperkolesterolemia primer dan penyakit jantung koroner yang tidak memberi respon adekuat terhadap diet, menurunkan kejadian gangguan koroner sesudah intervensi koroner perkutanpada pasien dengan penyakit jantung koroner.
Komposisi
:
Fluvastatin Na 40 mg
Kemasan
:
Box Isi 4 Strip @ 7 Kaplet
Manufaktur
:
Novartis Indonesia
Aturan Pakai
:
Sebelum atau sesudah makan
Dosis
:
20-40 mg 1 kali/hari pda sore hari. Dosis dapat ditingkatkan sampai 80 mg/hari, bila perlu. Untuk arterosklerosis koroner : 40 mg/hari. Untuk pasien anak dengan hiperkolesterolemia familial heterozigot : awal 20 mg. dapat disesuaikan, dengan selang waktu 6 minggu, hingga maksimal 40 mg 2 kali/hari atau 80 mg 1 kali/hari.
Therapeutic Class
:
-
Segmentasi
:
Red
Efek Samping
:
-
Kontra Indikasi
:
Penyakit hati aktif atau peningkatan transaminase serum persisten yang tidak diketahui sebabnya, hamil, laktasi, wanita dalam masa subur.
Perhatian
:
Riwayat penyakit hati atau peminum alkohol berat, mialgia difus yang tidak dapat diterangkan, kelemahan otot dan kadar kreatinin fosfokinase meningkat. Pasien terapi bersama dengan imunosupresan, gemfibrozil, asam nikotinat atau eritromisin. Tidak direkomendasikan pada insufisiensi ginjal berat (kreatinin lebih dari sama dengan 160 micromol/L.
Interaksi Obat
:
Kolkisin, gemfibrozil, fenitoin.