LEVEMIR 1 FLEXPEN

Rp 173.200 - Rp 308.900
Harga berbeda di tiap apotik
LEVEMIR 1 FLEXPEN
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Pengobatan Diabetes Melitus pada orang dewasa, remaja dan anak berusia 2 tahun dan diatasnya.
Deskripsi
LEVEMIR FLEXPEN merupakan sediaan yang mengandung Insulin Detemir yang termasuk dalam golongan insulin analog kerja panjang (Long-Acting) dan bekerja hingga 24 jam. Insulin ini digunakan untuk pengobatan diabetes melitus pada orang dewasa, remaja dan anak berusia 2 tahun dan diatasnya. Levemir dapat diberikan secara tunggal maupun dikombinasikan dengan tipe insulin bolus dan dengan obat antidiabetik oral lainnya. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Setiap ml mengandung: Insulin Detemir 100 IU
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis bersifat individual, injeksi subkutan (SC) - Dikombinasikan dengan antidiabetik oral : Dosis awal 0.1-0.2 IU/kg BB atau 10 IU pada pasien dewasa, 1 kali sehari. - Ketika digunakan sebagai bagian regimen insulin basal-bolus : 1-2 x sehari dengan dosis yang disesuaikan dengan individu.
Aturan Pakai
Disuntikkan sebelum atau sesudah makan. Bagi pasien yang membutuhkan dosis 2 x sehari, dosis malam dapat diberikan bersama makan malam atau menjelang tidur malam.
Kemasan
Dus, 5 Cartridge @ 3 ml
Kontra Indikasi
Hipersensitif terhadap zat aktif atau eksipien dalam obat.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Dosis yang tidak adekuat atau penghentian terapi dapat menyebabkan hiperglikemia dan ketoasidosis diabetikum. - Sebaiknya dilakukan rotasi/penggantian lokasi pemberian injeksi secara rutin untuk mengurangi atau mencegah reaksi yang tidak diinginkan. - Pengurangan jadwal makan atau latihan fisik yang berat dan tidak diperhitungkan dapat menyebabkan hipoglikemia. - Sebagai akibat dari hipoglikemia, kemampuan pasien untuk mengemudi atau menjalankan mesin dapat terganggu. - Kasus gagal jantung kongestif telah dilaporkan ketika thiazolidinediones digunakan dalam kombinasi dengan insulin. Thiazolidinediones harus dihentikan jika terjadi gejala penurunan fungsi jantung. - Pemindahan ke jenis atau merek insulin lain harus dilakukan di bawah pengawasan medis atau dokter.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Novo Nordisk