Levocin Tablet 500 mg

Levocin Tablet 500 mg

Rp50.000 - Rp52.600
Per Tablet
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
LEVOCIN TABLET mengandung levofloxacin yang merupakan antibiotik golongan fluorokuinolon yang mempunyai spektrum luas, aktif terhadap bakteri gram negatif maupun positif dengan mekanisme kerja menghambat bakteri topoisomerase IV dan DNA-girase, enzim yang diperlukan untuk replikasi DNA, transkripsi, perbaikan, rekombinasi dan transposisi, sehingga menghambat relaksasi DNA superkoil dan kerusakan untai DNA bakteri. Obat ini digunakan untuk infeksi sinusitis maksilaris akut, eksaserbasi bakterial akut pada bronkitis kronik, pneumonia komunitas (community-acquired pneumonia), uncomplicated skin dan skin structure infections, infeksi saluran kemih kompleks (complicated urinary tract infection), dan pielonefritis akut karena mikroorganisme yang sensitif. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Infeksi sinusitis maksilaris akut, eksaserbasi bakterial akut pada bronkitis kronik, pneumonia komunitas (community-acquired pneumonia), uncomplicated skin dan skin structure infections, infeksi saluran kemih kompleks (complicated urinary tract infection), dan pielonefritis akut karena mikroorganisme yang sensitif.
Komposisi
Levofloxacin 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Sinusitis bakterial akut Dewasa : 500 mg sekali sehari selama 10-14 hari. Eksaserbasi bakterial akut pada bronkitis kronis Dewasa : 500 mg sekali sehari selama 7-10 hari Pneumonia Dewasa: 500 mg sekali sehari selama 7-14 hari Prostatitis bakteri kronis Dewasa : 500 mg sekali sehari selama 28 hari Infeksi saluran kemih Dewasa : 500 mg sehari sekali selama 7-14 hari Pengobatan dan profilaksis pasca pajanan antraks inhalasi Dewasa: 500 mg sekali sehari selama 8 minggu. Anak 6 bulan dengan berat <50 kg: 8 mg/kg hingga maksimal 250 mg setiap 12 jam, Anak 6 bulan dengan berat 50 kg: 500 mg 24 jam. Semua dosis harus diberikan selama 60 hari.
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan
Kontra Indikasi
Hipersensitif terhadap levofloxacin atau kuinolon lainnya, epilepsi, riwayat gangguan tendon yang berhubungan dengan penggunaan fluoroquinolone sebelumnya.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati penggunaan pada pasien dengan riwayat interval QT yang memanjang, gangguan elektrolit yang tidak dikoreksi (misalnya hipokalemia), faktor risiko yang menjadi predisposisi kejang atau menurunkan ambang kejang, aneurisma dan/atau diseksi aorta yang sudah ada sebelumnya, defek laten atau aktual pada G6PD, diabetes mellitus, riwayat atau faktor risiko gangguan psikiatri, riwayat atau faktor risiko gangguan tendon, penyakit dasar yang parah (misalnya sepsis), hemoptisis (penghirupan), gangguan ginjal, anak-anak, lansia, ibu hamil dan menyusui. Tidak direkomendasikan sebagai pilihan pengobatan untuk infeksi MRSA dan E. coli yang diketahui atau dicurigai karena peningkatan risiko resistensi di beberapa negara. Kategori kehamilan : Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Efek SSP termasuk kejang, peningkatan tekanan intrakranial, pusing, pusing, tremor, reaksi psikotik (misalnya halusinasi, gugup, delirium), neuropati perifer sensorik atau sensorimotor, interval QT yang berkepanjangan, gangguan glukosa darah (hipo-/hiperglikemia), fototoksisitas, superinfeksi (penggunaan jangka panjang), bronkospasme, batuk atau batuk produktif, hemoptisis, fluoroquinolone- resisten P. aeruginosa (inhalasi), eksaserbasi miastenia gravis, nefritis interstisial, insufisiensi atau gagal ginjal akut, hipotensi (infus IV cepat atau bolus). Jarang, tendinitis, ruptur tendon, pikiran untuk bunuh diri, perilaku membahayakan diri sendiri, kristaluria, cylindruria, torsades de pointes, sindrom Stevens-Johnson, nekrolisis epidermal toksik, nekrosis hati.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 3 Strip @ 6 Tablet Salut
Manufaktur
Sanbe Farma
No. Registrasi
BPOM: DKL0222236917B1