Lipanthyl Penta 145 3 Strip (10 Tablet/Strip) - Obat Rutin

Lipanthyl Penta 145 3 Strip (10 Tablet/Strip) - Obat Rutin

Rp595.200 - Rp704.100
Per 3 Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
LIPANTHYL PENTA TABLET merupakan obat anti kolesterol yang termasuk golongan fibrat. Obat ini digunakan untuk menurunkan kadar trigliserida serum dan meningkatkan kadar HDL (lemak baik) pada penderita hiperkolesterolemia (tipe IIa) atau hipertrigliseridemia endogen murni (tipe IV) atau kombinasi (tipe IIb dan III) yang tidak merespons dengan cukup terhadap diet dan tindakan lain yang sesuai. Fenofibrate meningkatkan lipolisis (pemecahan lemak) dan eliminasi partikel yang kaya akan trigliserida dari plasma dengan mengaktifkan lipoprotein lipase (enzim untuk memecah lipid). Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Hiperkolesterolemia (tipe IIA), hiperlipidemia kombinasi (tipe IIB dan III), hipertrigliserida endogen (tipe IV) yang tidak memberikan respon dengan cukup terhadap diet dan tindakan lain yang sesuai.
Komposisi
Tiap tablet mengandung Fenofibrate 145 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1 x sehari 1 tablet.
Aturan Pakai
Dikonsumsi bersama makanan.
Kontra Indikasi
Wanita hamil dan menyusui. Penderita dengan hipersensitivitas terhadap fenofibrate. Gangguan fungsi hati yang berat. Gangguan fungsi ginjal. Penyakit kandung empedu. Anak-anak.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Tidak dianjurkan untuk digunakan pada anak karena bukti keamanan penggunaan pada anak belum cukup. - Tidak dianjurkan untuk digunakan pada wanita hamil dan menyusui. - Bila setelah pemberian selama 3-6 bulan tidak dicapai penurunan kadar lipid serum secara memuaskan, maka terapi pelengkap atau pengganti harus dipertimbangkan. - Lakukan pemantauan berkala kadar transaminase (tiap 3 bulan) selama 12 bulan pertama penggunaan. - Hentikan penggunaan untuk sementara bila terjadi peningkatan enzim hati SGPT melebihi 100 IU. - Tidak dianjurkan untuk mengombinasikan dengan obat hepatotoksik. Kategori Kehamilan : Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Gangguan pencernaan, reaksi alergi kulit, nyeri otot dengan peningkatan CPK (creatine phosphokinase), peningkatan sedang transaminase serum, perubahan hematologis (pemeriksaan sel darah), alopesia (kebotakan), dan astenia seksual (turunnya performa dalam aktivitas seksual, mudah lelah).
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 3 Blister @ 10 Tablet Salut Selaput
Manufaktur
Aventis Pharma
No. Registrasi
BPOM: DKI1181400517A1