LODEM 30 MG 10 TABLET

LODEM 30 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Diabetes Melitus tipe-2 (NIDDM) yang tidak dapat dikontrol hanya dengan diet saja.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Gliquidone 30 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa : diawali 0.5 tablet perhari, dapat ditingkatkan bertahap dengan 0.5 tablet hingga 1.5-2 tablet perhari dalam 2-3 dosis terbagi. Dosis tunggal maximum : 2 tablet, dosis harian maximum: 4 tablet.
Aturan Pakai
1/2 jam sebelum makan.
Kemasan
Tablet 30 Mg X 10 X 10
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
IIDDM; koma dan prekoma diabetes dan gangguan keseimbangan metabolik yang ekstrim dengan kecenderungan ke keadaan asidosis. Tidak untuk pasien dengan diabetes yang terkomplikasi dengan asidosis atau ketosis, atau dalam kondisi stres karena pembedahan atau
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pasien lanjut usia atau dalam kondisi lemah. Penggunaan bersama dengan terapi antidiabetik oral. Efek obat dapat ditingkatkan oleh kerja fisik. Anak.
Interaksi Obat
Efek hipoglikemik Lodem (Gliquidone) meningkat jika diberikan bersamaan dengan obat golongan ACE inhibitor (misal captopril), alkohol, allopurinol, beberapa analgesik, antijamur azole (miconazole, fluconazole), cimetidine, clofibrate dan senyawa terkait, antikoagulan coumarin, halofenate, heparin, octreotide, ranitidine, sulfinpyrazone, sulfonamid, antidepresan trisiklik, hormon tiroid, dan obat-obat MAOIs.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Dexa Medica