LOREMID 2MG 10 TABLET

LOREMID 2MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Diare akut, diare kronis.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
-
Dosis
Dewasa : 1 x sehari 2 tablet, ditambah 1 tablet setiap habis buang air besar. Anak usia 4 - 8 tahun : 3 - 4 x sehari 1/2 tablet. Anak usia 9 - 12 tahun: 4 x sehari 1 tablet
Aturan Pakai
Diberikan setelah BAB
Kemasan
Dus Isi 10 Strip X 10 Tablet
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Pasien dengan riwayat alergi terhadap obat ini. Tidak boleh digunakan sebagai terapi utama pada pasien dengan disentri akut ditandai dengan darah dalam tinja dan demam tinggi, ulcerative colitis akut, enterocolitis bakteri yang disebabkan oleh organisme yang dapat menembus dinding usus termasuk Salmonella, Shigella, dan Campylobacter, dan pada pasien dengan kolitis pseudomembran yang terkait dengan penggunaan antibiotik spektrum luas. Tidak digunakan untuk pengobatan infeksi C. difficile. Jangan digunakan pada kondisi di mana penghambatan peristaltik harus dihindari atau terjadi kejang perut. Anak-anak di bawah 3 tahun, sakit sistemik, kekurangan gizi, dan dehidrasi.
Perhatian
Dianjurkan minum banyak cairan. Kadang dibutuhkan waktu 48 jam sebelum diare berkurang. Tetap gunakan obat ini seperti yang dianjurkan. Hubungi dokter jika diare tidak hilang setelah 10 hari. Hindari mengemudi atau menyalakan mesin selama menggunakan obat ini. Hati-hati pada pasien yang menderita gangguan hati. Tidak dianjurkan digunakan oleh ibu menyusui.
Interaksi Obat
Inhibitor P-Glycoprotein (quinidine, ritonavir, dan ketoconazole), saquinavir, opioid, anti histamin, anti psikotik dan antikolinergik.
Segmentasi
Consumer Goods
Manufaktur
Meprofarm