NEVOX XR 500 MG 10 TABLET

NEVOX XR 500 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Sebagai tambahan terhadap diet dan latihan jasmani untuk memperbaiki kontrol glukosa darah pada DM tipe 2 (Nevox ?10 tahun; Nevox XR ?17 tahun). Untuk terapi kombinasi dengan sulfonilurea atau insulin untuk memperbaiki kontrol glukosa darah pada pasien dewasa (?17 tahun).
Deskripsi
-
Komposisi
Metformin 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 2-3 x sehari 1 tablet, maximum 6 tablet perhari
Aturan Pakai
Diberikan sesudah makan. Telan utuh, jangan dikunyah atau dihancurkan.
Kemasan
Tablet Lepas Lambat Nevox Xr 500 Mg X 30.
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Penyakit ginjal/gangguan fungsi ginjal dengan kadar kreatinin serum ?1,5 mg/dL (pria) dan ?1,4 mg/dL (wanita); kolaps KV, infark miokard akut, septikemia; gagal jantung kongestif; asidosis metabolik akut atau kronik, termasuk ketoasidosis diabetes dengan atau tanpa disertai koma. Hamil.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Gangguan fungsi hati. Pembedahan. Konsumsi alkohol yang berlebihan. Lanjut usia, pasien dalam kondisi lemah dan malnutrisi. Nevox NR: anak < 17 tahun. Laktasi.
Interaksi Obat
Nifepidin, obat kationik; tiazid dan diuretik lain, kortikosteroid, fenotiazin, produk tiroid, estrogen, kontrasepsi oral, fenitoin, asam nikotinat, simpatomimetik, penghambat kanal Ca, INH. Pemberian media kontras yang mengandung yodium secara intravaskular. Alkohol.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Kalbe Farma