NICARDIPINE HCL 10 MG INJEKSI

NICARDIPINE HCL 10 MG INJEKSI
Indikasi Umum
hipertensi akut selama operasi, Hypertensive emergencies
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Nicardipine HCl
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Penanganan darurat untuk kondisi HTN akut saat operasi 0.01-0.02% Infus yg diteteskan secara IV (setara dengan 0.1-0.2 mg/mL) dengan dosis awal 2-10 mcg /kg/menit hingga tekanan darah yang diinginkan tercapai. Penurunan tekanan darah secara cepat melalui suntikan IV 10-30 mcg/kg/menit. Darurat hipertensi 0.01-0.02% Infus yg diteteskan secara IV (setara dengan 0.1-0.2 mg/mL) dengan dosis awal 0.5 mcg/kg/menit hingga tekanan darah yang diinginkan tercapai
Aturan Pakai
-
Kemasan
Box, 5 ampul @ 10 mg/10 ml
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
dugaan hemostatis tidak lengkap setelah perdarahan intrakranial, Pasien dengan peningkatan tekanan intrakranial pada stroke serebrum tahap akut. Tekanan int rakranial akan terus meningkat, Pasien dengan riwayat medis hipersensitivitas terhadap nicardipine HCl.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pada pasien dengan hypertensive emergencies, dilaporkan bahwa tekanan darah dapat meningkat kembali apabila pemberian nicardipine HCl dihentikan secara tiba-tiba. Oleh karena itu, setelah penghentian obat secara tiba-tiba, dosis harus dikurangi secara bertahap dan tekanan darah dikontrol dengan hati-hati. Selanjutnya setelah penggantian dengan obat secara oral, pasien harus hati-hati terhadap peningkatan tekanan darah kembali. Pasien dengan gangguan hati atau ginjal. Secara umum, hipotensi akut pada pasien dengan gangguan ginjal berat dapat menyebabkan penurunan fungsi ginjal. Penggunaan nicardipine HCl dapat memperburuk gejala stenosis aorta. Karena efek nicardipine HCl dapat berbeda pada setiap pasien, maka nicardipine HCl harus diberikan secara hati-hati dengan pemantauan yang ketat terhadap tekanan darah dan detak jantung. Jika muncul rasa nyeri atau kemerahan pada area penyuntikan setelah pemberian nicardipine HCl jangka panjang, maka area penyuntikan harus dipindah.
Interaksi Obat
-
Segmentasi
Red
Manufaktur
Bernofarm