NOVABION 10 KAPSUL

NOVABION 10 KAPSUL
Indikasi Umum
Pengobatan anemia karena kekurangan zat besi dan mineral lain yang membantu pembentukan darah, membantu meningkatkan kebutuhan vitamin B pada masa pertumbuhan, masa penyembuhan, dan kehamilan, serta mengatasi polineuritis, neuralgia, sindrom servikal, sindrom bahu lengan, dan anemia pernicious.
Deskripsi
Novabion digunakan untuk pengobatan anemia karena kekurangan zat besi dan mineral lain yang membantu pembentukan darah, membantu meningkatkan kebutuhan vitamin B pada masa pertumbuhan, masa penyembuhan, dan kehamilan, serta mengatasi polineuritis, neuralgia, sindrom servikal, sindrom bahu lengan, dan anemia pernicious. Cara kerjanya, vitamin dan mineral yang terkandung di dalam novabion dapat membantu proses pembentukan hemoglobin dan sel darah merah. Dosis penggunaannya adalah 1 kapsul per hari, bisa dikonsumsi sesudah maupun sebelum makan. Perlu diperhatikan juga efek samping dari novabion ini adalah konstipasi, diare, mual, muntah, dan nyeri perut.
Kategori
Komposisi
Tiap kaplet mengandung Fe glukonat 250 mg, Mn sulfat 0.2 mg, Cu sulfat 0.2 mg, vitamin C 50 mg, asam folat 1 mg, vitamin B12 7.5 mcg.
Dosis
1 x sehari 1 kapsul
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Dus 10 X 10 Kapsul
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Pada pasien hipersensitif terhadap komponen obat, homokromatosis dan hemosidorosis, penderita kelainan fungsi jantung.
Perhatian
Feses berwarna hitam.
Interaksi Obat
-
Segmentasi
Green
Manufaktur
Merck Indonesia