ORSADERM CREAM 5 GR

ORSADERM CREAM 5 GR
Indikasi Umum
Antiinflamasi kortikosteroid, pengobatan jangka pendek penyakit kulit yang resisten seperti psoriasis, eksim, lichen simplek, liken planus serta inflamasi dan gatal-gatal dari dermatosis yang responsif terhadap kortikosteroid.
Deskripsi
Orsaderm Cream 5 g merupakan obat untuk mengatasi infeksi kulit, seperti pada pasien pengidap psoriasis, eksim, lupus, hingga alergi. Kandungan utamanya bernama Betametason, salah satu jenis obat kortikosteroid yang bekerja dengan cara menekan sistem kekebalan tubuh dan meredakan gejala peradangan atau alergi. Zat aktif ini juga bekerja dengan cara mencegah terlepasnya senyawa kimia tubuh yang bisa menyebabkan peradangan. Bagi orang yang mengidap kelainan kelenjar adrenal dan tidak bisa memproduksi cukup banyak kortikosteroid, Betametason bisa dikonsumsi sebagai pengganti.
Kategori
Komposisi
Betamethasone
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 2-3 x sehari
Aturan Pakai
Oleskan pada daerah radang
Kemasan
Cream 5 Gr X 1 Tube
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Pasien yang memiliki riwayat hipersensitif pada betamethasone dan obat golongan kortikosteroid lainnya, tidak boleh diberikan untuk orang-orang yang menerima vaksinasi, penderita infeksi varisela, penderita TB kulit, dan penderita infeksi jamur dan virus.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Setelah diberikan obat, kulit jangan ditutup rapat dengan kasa pembalut. Jangan menggunakan obat ini terus menerus dalam jangka lama, karena dapat menyebabkan superinfeksi. Meskipun obat ini digunakan secara topikal, hati-hati menggunakan obat ini untuk wanita hamil dan ibu menyusui. Hal ini karena, komponen obat ini diketahui berefek buruk terhadap perkembangan janin, terutama pertumbuhan tulang. Dengan alasan yang sama, hindari menggunakan obat ini untuk anak di bawah usia 2 tahun. Segera hentikan pemakaian obat jika terjadi iritasi atau gejala hipersensitifitas lainnya. Hindari kontak dengan mata.
Interaksi Obat
-
Segmentasi
Red
Manufaktur
Ifars