Orvast 20 mg 10 TabletOrvast 20 mg 10 Tablet

Orvast 20 mg 10 Tablet

Rp81.000 - Rp111.800
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
Orvast merupakan obat yang mengandung Atorvastatin. Atorvastatin merupakan jenis obat golongan penghambat HMG-CoA reduktase atau disebut statin. Obat ini digunakan sebagai tambahan diet untuk menurunkan peningkatan kolesterol total, kolesterol LDL, apo-B & trigliserida pada pasien dengan hiperkolesterolemia primer, hiperlipidemia kombinasi (campuran) & hiperkolesterolemia familial heterozigot & homozigot bila respons terhadap diet & tindakan nonfarmakologis lainnya tidak adekuat. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Sebagai terapi tambahan di samping diet, untuk menurunkan kolesterol total, kolesterol LDL, apolipoprotein-B, dan kadar trigliserida pada pasien dengan hiperkolesterolemia primer, hiperlipidemia kombinasi (campuran), serta hiperkolesterolemia familial heterozigot dan homozigot, bila diet dan penatalaksanaan non-farmakologik lainnya kurang berhasil.
Komposisi
Atorvastatin 20 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis bersifat individual. Dosis awal biasa: 10-20 mg sekali sehari. Kisaran dosis: 10-80 mg sekali sehari. Sesuaikan dosis pada 2-4 minggu setelah kadar lipid dianalisis.
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pasien yang memberikan tanda atau gejala yang mengarah pada kerusakan hati harus melakukan tes fungsi hati. Pasien dengan kondisi serius yang akut mengarah pada miopatia atau memiliki faktor risiko yang mempengaruhi pada perkembangan menjadi gagal ginjal sekunder dari rhabdomyolysis harus menunda atau menghentikan terapi sementara. Pasien dengan stroke hemoragi pada saat awal pengobatan tampak memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami stroke hemoragi berulang. Kategori kehamilan: Kategori X: Kontraindikasi (tidak boleh digunakan). Terdapat hasil penelitian terhadap hewan uji dan manusia yang memperlihatkan abnormalitas terhadap janin. Obat ini dikontraindikasikan untuk wanita hamil dan yang berkemungkinan untuk hamil.
Kontra Indikasi
Obat ini tidak boleh diberikan kepada pasien denga kondisi: Hipersensitivitas. Penyakit hati aktif. Wanita yang berpotensi melahirkan anak dengan kontrasepsi yang tidak memadai. Peningkatan persisten serum transaminase yang tidak dapat dijelaskan. Ibu Hamil & menyusui
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Atorvastatin secara umum ditoleransi dengan baik. Efek samping biasanya ringan dan sementara. Efek samping umum yang terjadi adalah Rasa sakit, sakit kepala, diare, mialgia, artralgia, ISK, nasofaringitis.
Golongan Produk
Obat Keras (Merah)
Kemasan
Dus, 3 Strip @ 10 Tablet Salut Selaput
Manufaktur
Darya Varia Laboratoria
No. Registrasi
BPOM: DKL1604526017B1