PANADOL EXTRA 10 KAPLET

Rp 10.700 - Rp 20.000
Harga berbeda di tiap apotik
PANADOL EXTRA 10 KAPLET
Indikasi Umum
Meringankan sakit kepala dan sakit gigi.
Deskripsi
PANADOL EXTRA merupakan obat dengan kandungan Paracetamol dan Caffeine. Obat ini dapat digunakan untuk meringankan sakit kepala dan sakit gigi. Paracetamol sebagai analgetik, bekerja dengan meningkatkan ambang rasa sakit dan Caffeine bekerja dengan menghambat kerja reseptor adenosin sehingga mengurangi rasa nyeri.
Kategori
Komposisi
Tiap kaplet mengandung Paracetamol 500 mg dan Caffeine 65 mg.
Dosis
Dewasa dan anak-anak lebih dari 12 tahun : 3-4 kali sehari 1 kaplet, dikonsumsi dengan air minum. Jangan lebih dari 8 kaplet dalam 24 jam serta minimum interval penggunaan dosis adalah 4 jam.
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan.
Kemasan
Dus, 10 Amplop @ 1 Blister @ 10 Kaplet
Kontra Indikasi
Pada penderita yang hipersensitif terhadap paracetamol dan caffeine, dan penderita dengan gangguan fungsi hati. Reaksi sensitivitas jarang terjadi dan diawali dengan reaksi dermatologis seperti urtikaria, eritema, atau erupsi.
Perhatian
Hati-hati penggunaan obat ini pada kondisi : - Penggunaan pada wanita hamil dan menyusui menurut nasehat dokter. - Hentikan penggunaan obat ini bila rasa sakit menetap lebih dari 5 hari, harap konsultasi ke dokter. - Selama minum obat ini, minumlah sedikit mungkin cola yang mengandung caffeine (misalnya : kopi, teh, cola), sebab caffeine yang terlalu banyak mungkin menyebabkan gelisah, iritabilotas, sukar tidur, dan jantung berdebar. - Tidak dianjurkan penggunaan secara bersamaan dengan obat lain yang mengandung Paracetamol. - Penggunaan dosis tinggi dapaet menyebabkan kerusakan hati. - Hati-hati penggunaan obat ini pada penderita penyakit ginjal.
Segmentasi
Green
Manufaktur
Sterling