Pantozol 40 mg 7 TabletPantozol 40 mg 7 Tablet

Pantozol 40 mg 7 Tablet

Rp142.300 - Rp187.800
Per Box
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
PANTOZOL 40 MG TABLET mengandung Pantoprazole yang termasuk dalam obat golongan Proton Pump Inibitor (PPI). Obat ini diindikasikan untuk kombinasi dengan 2 antibiotik yang sesuai untuk eradikasi H. pylori pada pasien dengan tukak lambung. Tukak duodenum, tukak lambung, refluks esofagitis sedang & berat. Sindrom Zollinger-Ellison & kondisi hipersekresi patologis lainnya. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Untuk kombinasi dengan 2 antibiotik yang sesuai untuk eradikasi H. pylori pada pasien dengan tukak lambung. Tukak duodenum, tukak lambung, refluks esofagitis sedang & berat. Sindrom Zollinger-Ellison & kondisi hipersekresi patologis lainnya.
Komposisi
Pantoprazole 40 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Eradikasi H. pylori 1 tab dengan amoksisilin 1.000 mg & klaritromisin 500 mg atau 1 tab dengan metronidazol 500 mg & klaritromisin 500 mg atau 1 tab dengan amoksisilin 1.000 mg & metronidazol 500 mg, diminum 2 x sehari. Monoterapi utk tukak lambung & duodenum & refluks esofagitis 1 tab per hari, dosis dapat digandakan terutama jika tidak ada respon. Penatalaksanaan jangka panjang sindrom Zollinger-Ellison & kondisi hipersekresi patologis lainnya Awal 80 mg/hr. Titrasi dosis naik atau turun sesuai kebutuhan. Gangguan hati berat Kurangi dosis menjadi 1 tab setiap hari. Lansia atau pasien dg ggn fungsi ginjal Jangan melebihi 40 mg sehari kecuali pada eradikasi H. pylori.
Aturan Pakai
Telan utuh dengan air 1 jam sebelum sarapan. Jangan dikunyah/ dihancurkan. Dalam terapi kombinasi untuk pemberantasan H.pylori tablet ke-2: 40 mg harus diberikan sebelum makan malam.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Kewaspadaan khusus : Bukan untuk keluhan GI ringan misalnya dispepsia saraf. Pada pasien dengan sindrom Zollinger-Ellison & kondisi hipersekresi lainnya yang memerlukan pengobatan jangka panjang dapat mengurangi penyerapan vit B12 karena hipo atau aklorhidria. Singkirkan kemungkinan keganasan tukak lambung atau penyakit keganasan esofagus sebelum pengobatan. Kehamilan & laktasi. anak. Kategori Kehamilan : Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil. Konsultasikan kepada tenaga medis apabila sedang menyusui.
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas. Dalam pengobatan kombinasi untuk eradikasi H. pylori pada pasien dengan disfungsi hati/ginjal sedang hingga berat.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Mual, muntah, diare, sembelit, mulut kering, sakit perut, perut kembung; peningkatan enzim hati; sakit kepala, pusing; reaksi alergi misalnya pruritus & ruam kulit.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 1 Blister @ 7 tablet salut enterik
Manufaktur
Takeda
No. Registrasi
BPOM: DKI1553300715B1