PLAVIX 75 MG 28 TABLET - OBAT RUTIN

Rp 808.400 - Rp 967.000
Harga berbeda di tiap apotik
PLAVIX 75 MG 28 TABLET - OBAT RUTIN
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Mengurangi kejadian aterosklerosis (infark miokard, stroke dan kematian vaskular) pada pasien dengan aterosklerosis yang ditandai dengan stroke yang belum lama, terjadi infark miokard atau penyakit arteri lain
Deskripsi
PLAVIX 75 MG TABLET mengandung zat aktif Clopidogrel, obat anti platelet golongan thienopyridine. Obat ini memiliki efek anti agregasi platelet (keping darah atau trombosit) dan menghambat pembentukan trombus (penggumpalan darah yang terbentuk pada dinding pembuluh darah arteri dan vena). Trombus yang terbentuk dapat menganggu aliran darah ke organ tubuh, sehingga berpotensi menyebabkan masalah kesehatan serius, seperti stroke dan serangan jantung. Clopidogrel secara selektif menghambat ikatan Adenosine Di-Phosphate (ADP) pada reseptor ADP di platelet. Dengan demikian, maka akan menghambat aktivasi kompleks glikoprotein GPIIb/IIIa yang dimediasi ADP, sehingga menimbulkan penghambatan terhadap agregasi platelet dan pembentukan trombus. Dengan demikian, maka Clopidogrel dapat mengurangi kejadian aterosklerosis pada pasien yang berisiko tinggi, termasuk pasien yang memiliki riwayat infark miokard dan gejala lain dari sindrom koroner akut, stroke, serta penyakit arteri perifer. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Tiap tablet mengandung: Clopidogrel Hydrogen Sulfate yang setara dengan Clopidogrel 75 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Sehari 1 kali 1 tablet (75 mg). Tidak ada penyesuaian dosis yang diperlukan untuk pasien lanjut usia atau pasien dengan penyakit ginjal.
Aturan Pakai
Dapat dikonsumsi sebelum maupun sesudah makan.
Kemasan
Dus, 2 Blister @ 14 Tablet Salut Selaput
Kontra Indikasi
Obat ini tidak boleh diberikan kepada pasien dengan kondisi: Hipersensitif terhadap Clopidogrel. Perdarahan patologis aktif seperti tukak lambung atau perdarahan intrakranial.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Clopidogrel harus digunakan dengan hati-hati pada pasien yang mungkin berisiko mengalami peningkatan perdarahan akibat trauma, pembedahan, atau kondisi patologis lain yang menerima penghambat glikoprotein IIb/IIIa secara bersamaan. - Terapi Clopidogrel tidak boleh diberikan dalam beberapa hari pertama setelah infark miokard. - Clopidogrel harus digunakan secara hati-hati pada pasien yang mengalami gangguan hati yang mungkin mengalami perdarahan diatesis. - Jika terjadi gejala pendarahan, segera konsultasikan hal tersebut kepada dokter Anda. Katgori Kehamilan: Kategori B: Mungkin dapat digunakan oleh wanita hamil. Penelitian pada hewan uji tidak memperlihatkan ada nya risiko terhadap janin, namun belum ada bukti penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Sanofi Aventis