PRITACORT 10 TABLET

PRITACORT 10 TABLET
Indikasi Umum
Mengatasi kasus alergi dimana diperlukan terapi dengan kortikosteroid.
Deskripsi
Pritacort 10 Tablet merupakan obat golongan kortikosteroid yang dikonsumsi untuk mengatasi alergi. Kandungan utamanya adalah Deksametasone dan Deksklorfeniramini maleat. Deksametason merupakan zat aktif yang berguna untuk menghambat respons sistem imun tubuh terhadap peradangan, sehingga membantu mencegah kerusakan jaringan. Sedangkan, Dextamine maleat bekerja dengan cara memblokir histamin yang dibuat di dalam tubuh selama reaksi alergi. Biasanya, obat ini dikonsumsi untuk mengatasi berbagai kondisi yang menyebabkan peradangan, serta kondisi yang berhubungan dengan sistem imun tubuh dan kekurangan hormon.
Kategori
Komposisi
Deksametason 0,5 mg, Deksklorfeniramini Maleat 2 mg.
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa di atas 12 tahun : 3 kali sehari 1 kaplet, maksimum 4 kaplet sehari
Aturan Pakai
Dikonsumsi bersamaan dengan makanan
Kemasan
Tablet 15 X 10'S
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Hipersensitif, infeksi fungsi sistemik,bayi baru lahir dan prematur
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati pada penderita yang pernah mengalami gangguan pembentukan darah / kelainan darah, gangguan fungsi hati atau ginjal. Karena itu perlu dilakukan pemeriksaan uji fungsi hati dan darah pada penggunaan yang lebih lama dari penggunaan untuk mengatasi rasa sakit akut . Pada pemakaian jangka lama dapat timbul neuropathy yang akan berangsur hilang bila pengobatan dihentikan. Tidak untuk pengobatan sakit otot pada gejala-gejala flu dan tidak untuk mengobati rematik, lumbago, sakit punggung, bursitis, sindroma bahu dan lengan.
Interaksi Obat
Warfarin, rifampicin, carbamazepine, phenobarbital, phenytoin, primidone, aminoglutethimide, barbiturate, diuretik & carbenoxolone, antidiabetes, antihipertensi.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Molex Ayus Pharmaceutical