RENABETIC 5 MG 10 TABLET

Rp 1.400 - Rp 6.200
Harga berbeda di tiap apotik
RENABETIC 5 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Diabetes Melitus tipe-2 (NIDDM) dimana kadar gula darah tidak dapat dikontrol secara adekuat dengan diet, olahraga dan penurunan berat badan saja.
Deskripsi
RENABETIC adalah obat anti diabetes tipe 2 yang mengandung Glibencamide yang termasuk golongan sulfonilurea. Glibenclamide atau Glyburide menurunkan kadar gula darah dengan cara meningkatkan kalsium intraseluler dalam sel beta pankreas sehingga menstimulasi produksi insulin. Glibenclamide da[at di gunakan sebagai terapi tunggal atau kombinasi dengan obat anti diabetes oral lainnya. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Glibenclamide 5 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis awal: 2.5-5 mg/hari. Dosis dapat disesuaikan sebanyak 2.5 mg dengan interval mingguan sesuai dengan respon pasien. Dosisi maksimal: 20 mg per hari. Dosis di atas 10 mg dapat diberikan dalam 2 dosis terbagi.
Aturan Pakai
Harus dikonsumsi bersama makanan. Diminum bersama sarapan atau makanan utama pertama pada hari itu.
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Tablet
Kontra Indikasi
Obat ini tidak dianjurkan untuk : - Pasien yang hipersensitif terhadap sulfonilurea atau sulfonamida. - Pasien yang mengalami: diabetes melitus tipe 1, ketoasidosis diabetikum dengan atau tanpa koma, koma diabetik dan pra-koma, porfiria akut; infeksi parah, keadaan terkait stres (misalnya trauma, prosedur pembedahan). - Penderita gangguan ginjal dan hati ringan sampai sedang. - Pasien yang lemah dan kurang gizi. - Wanita menyusui. Kategori Kehamilan : B atau C tergantung pada produsennya. Kategori B: Mungkin dapat digunakan oleh wanita hamil. Penelitian pada hewan uji tidak memperlihatkan ada nya risiko terhadap janin, namun belum ada bukti penelitian langsung terhadap wanita hamil. Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati penggunaan obat ini pada pasien: - Defisiensi G6PD, insufisiensi adrenal atau hipofisis. - Kondisi yang meningkatkan risiko terjadinya hipoglikemia (misalnya selama olahraga berlebihan, waktu makan yang tidak teratur / terlewat, dan asupan kalori atau glukosa yang tidak mencukupi). - Penyakit kardiovaskular aterosklerotik. - Menjalani bypass lambung, gastrektomi lengan. - Gangguan hati dan ginjal ringan sampai sedang. - Pasien yang lemah dan kurang gizi. - Wanita menyusui.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Fahrenheit