Simdrol 4 mg 10 Tablet

Simdrol 4 mg 10 Tablet

Rp35.700 - Rp45.000
Per Strip
Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi

Deskripsi
Simdrol merupakan obat golongan kortikosteroid dengan kandungan bahan aktif Methylprednisolon yang dapat digunakan untuk pengobatan penyakit inflamasi seperti artritis, penyakit mata, gangguan hematologik, gangguan endrokin dan alergi. Methylprednisolone bekerja dengan menekan sistem imun, sehingga tubuh tidak melepas senyawa kimia yang memicu terjadinya peradangan. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Obat ini digunakan untuk mengatasi kondisi inflamasi & alergi, reumatik yang responsif terhadap terapi kortikosteroid, penyakit saluran nafas dan kulit, gangguan endokrin, macam-macam penyakit autoimun, gangguan hematologik, dan sindroma nefrotik.
Komposisi
Methylprednisolone 4 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. - Dewasa dan anak usia 12 tahun atau lebih : 4-48 mg per hari sebagai dosis tunggal atau dosis terbagi tergantung jenis dan berat penyakit serta respon penderita. - Anak-anak: 0.8-1.1 mg/kg BB.
Aturan Pakai
Dikonsumsi saat atau sesudah makan.
Kontra Indikasi
Riwayat hipersentif/alergi obat methylprednisolone atau obat-obat glukokortikoid lainnya, infeksi jamur sistemik, wanita hamil trimester pertama dan menyusui.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Jangan menghentikan penggunaan obat ini secara mendadak karena dapat mengakibatkan krisis addisonian yang bisa berakibat fatal. Untuk mencegah hal ini, dokter biasanya meresepkan obat ini secara tapering dose. - Sebaiknya hindari penggunaan obat ini selama menyusui, karena obat ini dapat menghambat pertumbuhan, mengganggu produksi kortikosteroid endogen, atau menyebabkan efek yang tak diinginkan lainnya. - Dapat menyebabkan sulit tidur dan gangguan suasana hati. - Hindari kontak dengan penderita campak dan cacar air, karena pengguna obat ini akan mengalami penurunan sistem imun sehingga lebih mudah tertular. Kategori Kehamilan : Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Reaksi hipersensitif, gangguan keseimbangan cairan tubuh/elektrolit.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Tablet
Manufaktur
Simex
No. Registrasi
BPOM: DKL1028204910A1