Simvastatin 10 mg 3 Strip (10 Tablet/Strip) - Obat RutinSimvastatin 10 mg 3 Strip (10 Tablet/Strip) - Obat Rutin

Simvastatin 10 mg 3 Strip (10 Tablet/Strip) - Obat Rutin

Rp7.200 - Rp13.800
Per 3 Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Kategori
Deskripsi
SIMVASTATIN merupakan obat penurun kolesterol golongan statin. Obat ini bekerja sebagai inhibitor kompetitif pada HMG-CoA reduktase (enzim yang mempercepat proses sistesis kolesterol). Hal ini dapat menurunkan kadar kolesterol total, LDL, trigliserida, dan meningkatkan kadar HDL dalam darah. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Menurunkan kadar kolesterol total, LDL, trigliserida, dan meningkatkan kadar HDL dalam darah.
Komposisi
Simvastatin 10 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa: Awalnya, 10-20 mg sekali sehari. Pasien yang membutuhkan pengurangan kolesterol dalam jumlah besar atau dengan risiko CV tinggi: Awalnya, 40 mg sekali sehari. Pasien dengan hiperkolesterolemia familial homozigot: Awalnya, 40 mg sekali sehari. Semua dosis harus diminum di malam hari. Maks: 80 mg setiap hari. Sesuaikan dosis sesuai dengan respon pasien dengan interval minimal 4 minggu. Pasien harus menjalani diet penurun kolesterol dan modifikasi gaya hidup lainnya sebelum dan selama terapi obat. Anak: Hiperkolesterolemia familial heterozigot: 10-17 tahun Awalnya, 10 mg sekali sehari. Dosis yang dianjurkan: 10-40 mg setiap hari. Sesuaikan dosis sesuai dengan tujuan terapi yang direkomendasikan dengan interval minimal 4 minggu. Semua dosis harus diminum di malam hari. Maks: 40 mg setiap hari. Pasien harus menjalani diet penurun kolesterol dan modifikasi gaya hidup lainnya sebelum dan selama terapi obat.
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan pada malam hari, hindari konsumsi jus anggur berlebihan (> 1 L/hari)
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Kewaspadaan khusus pada pasien: Pasien dengan diabetes mellitus, faktor predisposisi miopati/rhabdomyolisis (misalnya hipotiroidisme yang tidak terkontrol, riwayat gangguan otot pribadi atau keluarga, riwayat toksisitas otot dengan statin atau fibrat, penyalahgunaan alkohol). Gangguan ginjal dan hati. Anak-anak dan orang tua. Pasien dengan polimorfisme gen SLCO1B1. Pemberian bersama niasin (=1 g) pada pasien keturunan Cina. Dosis 80 mg harus dibatasi untuk pasien yang telah menggunakan simvastatin 80 mg selama 12 bulan atau lebih. Hentikan sementara simvastatin sebelum operasi besar elektif. Kategori Kehamilan : Kategori X: Kontraindikasi (tidak boleh digunakan). Terdapat hasil penelitian terhadap hewan uji dan manusia yang memperlihatkan abnormalitas terhadap janin. Obat ini dikontraindikasikan untuk wanita hamil dan yang berkemungkinan untuk hamil.
Kontra Indikasi
Penyakit hati aktif atau peningkatan transaminase serum persisten yang tidak dapat dijelaskan, miopati sekunder akibat agen penurun lipid lainnya. Penggunaan bersamaan dengan inhibitor CYP3A4 kuat (misalnya itrakonazol, ketoconazole, posaconazole, voriconazole, klaritromisin, eritromisin, telithromycin, nefazodone, inhibitor protease HIV, produk yang mengandung cobicistat, asam fusidat), ciclosporin, danazol dan gemfibrozil. Kehamilan dan menyusui.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Peningkatan serum transaminase. Gangguan sistem darah dan limfatik: Anemia. Gangguan gastrointestinal: Sembelit, sakit perut, perut kembung, dispepsia, diare, mual, regurgitasi asam, muntah, pankreatitis. Gangguan hepatobilier: Hepatitis, penyakit kuning. Gangguan sistem kekebalan: Reaksi hipersensitivitas. Gangguan metabolisme dan nutrisi: Hiperglikemia. Gangguan muskuloskeletal dan jaringan ikat: Mialgia, artralgia. kram otot. Gangguan sistem saraf: Sakit kepala, parestesia, pusing, neuropati perifer. Gangguan jiwa: Insomnia, depresi. Gangguan pernapasan, toraks dan mediastinum: Infeksi saluran pernapasan atas, bronkitis, penyakit paru interstisial. Gangguan sistem reproduksi dan payudara: Disfungsi ereksi. Gangguan kulit dan jaringan subkutan: Ruam, pruritus, alopecia. Berpotensi Fatal: Miopati, rhabdomyolysis dengan atau tanpa gagal ginjal akut, gagal hati.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Tablet Salut Selaput
Manufaktur
Generic Manufacturer
No. Registrasi
BPOM: GKL0108504917A1* *) Obat ini merupakan obat Generik. Nomor Registrasi dapat berbeda sesuai dengan ketersediaan stock Apotek.