SINGULAIR GRANUL 4 MG

SINGULAIR GRANUL 4 MG
Indikasi Umum
Pencegahan & pengobatan kronik asma pada anak 2 -5 tahun (4 mg tablet kunyah/ granul oral), termasuk mencegah bronkokonstriksi yang dipicu olahraga/latihan fisik.
Deskripsi
SINGULAIR GRANUL merupakan obat asma yang mengandung Montelukast Sodium. Obat ini digunakan untuk mencegah mengi dan nafas pendek yang disebabkan oleh asma, serta mengurangi kemungkinan terjadinya serangan asma. Singulair juga digunakan sebelum olahraga untuk mencegah masalah pernapasan ketika olahraga. Montelukast bekerja dengan cara menghalangi leukotrin yang dapat menyebabkan atau memperparah asma dan alergi. Hal ini membuat pembengkakan/inflamasi pada saluran pernapasan berkurang sehingga membuat mudah bernapas. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Montelukast Sodium 4 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Asma Anak 2-5 tahun 1 sachet granul oral (4 mg) perhari. Pencegahan Bronkokonstriksi yang dipicu oleh olahraga dewasa 1 tab 2 jam sebelum berolahraga. Anak 2-5 tahun 1 sachet granul oral (4 mg) perhari 2 jam sebelum berolahraga. Penambahan dosis sebaiknya tidak dilakukan dalam waktu 24 jam.
Aturan Pakai
Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan.
Kemasan
Dus, 28 Sachet
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Tdk boleh digunakan utk mengobati serangan asma akut. Tdk boleh diganti secara mendadak utk kortikosteroid inhalasi atau kortikosteroid oral. Tdk boleh digunakan sebagai monoterapi & pd penanganan bronkospasme yg dipicu olahraga. Pasien hrs menghindari aspirin atau OAINS selama terapi. Hamil & laktasi. Anak <15 thn.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Merck Sharp & dohme